Timnas U-19 2-4 Espanyol B: Pembuktian Egy Maulana Vikri

Jumat, 14 Juli 2017 21:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Skuat muda Indonesia masih belum mampu mengatasi permainan dari tim RCD Espanyol B, dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/07/17). Meski kalah 2-4, laga ini menunjukkan pemain potensial Tanah Air seperti Egy Maulana Fikri.

Babak I

Tim tamu langsung tampil menyerang sejak menit awal. Pemain belakang Timnas yang menjegal pemain Espanyol berbuah penalti di menit kedua. Kiper Muhammad Riyandi yang sudah tepat menerka arah datang bola, masih kecolongan dan membuat Espanyol unggul terlebih dahulu 1-0 di menit-menit awal.

Lima menit berselang, Timnas U-19 baru membalas ketertinggalan. Egy Maulana Vikri yang membawa bola sendirian dari lini tengah, mampu melewati pengawalan dari Espanyol hingga akhirnya melepaskan tendangan tajam dan akurat membobol gawang Edu Frias. Skor 1-1 di menit ke-7.

Baca Juga

Berhasil disamakan, tim Espanyol mengetatkan serangan. Berkali-kali Bermejo dkk mengancam gawang M. Riyandi. Akhirnya di menit ke-17, Espanyol menggandakan kedudukan dengan refleks baik dari Daniel Wong. Penjagaan yang tak sempurna dari pemain belakang Timnas, membuat bola mendarat tepat di kaki Wong.

Sang pemain asal Australia yang berada tepat di depan gawang, langsung saja menuntaskan peluang emas ini. Skor 2-1 Espanyol kembali unggul.

Menit ke-26, Timnas U-19 kembali berupaya mengejar ketertinggalan. Namun kerja sama tim yang baik masih bisa diblok oleh pertahanan Espanyol B.

Hingga akhir satu menit tambahan dari wasit habis, tak ada gol lagi yang tercipta. Espanyol B unggul 2-1 atas Timnas U-19.

Babak II

Tertinggal di babak pertama membuat Timnas U-19 tak mengendurkan semangat. Sayang sebuah peluang dari tendangan bebas di menit ke-50 belum berbuah gol.

Menit ke-65, perolehan angka Espanyol menjauh setelah lesakan Victor Gomez tak mampu ditepis kiper M. Ridwan. Skor 3-1 untuk Espanyol.

Hanya dua menit berselang, Espanyol kembali menambah angka lewat tendangan sudut untuk memperlebar jurang gol menjadi 4-1.

Tertinggal jauh tak membuat Skuat Garuda patah semangat. Peluang emas datang usai pemain Espanyol melakukan handsball dan wasit menghadiahkan penalti. Egy Maulana yang ditunjuk sebagai eksekutor, melancarkan tembakan yang mengarah langsung ke sudut kiri gawang Edu Frias. Skor bertambah untuk Timnas, 2-4.

Wasit memberikan tiga menit tambahan yang akhirnya tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mengubah angka di papan skor. Angka 4-2 untuk kemenangan Espanyol B bertahan hingga peluit dibunyikan.

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi; Rifad M, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Firza Andika; M. Iqbal, M. Lutfi Kamal, Witan Sulaeman; Hanis Sagara, Egy Maulana, Feby Eka Putra.
Pelatih:  Indra Sjafri

RCD Espanyol B (5-3-2): Edu Frias; Pipa, Iago Indias, Marc Manchon, Victor Gomez, Alex Bermejo Escribano; Pelegrin, Genar Fornes, Aitor Granados Ramos; Daniel Wong, Ivan Gil
Pelatih: David Gallego

2.5K