Bursa Transfer

Belum Menyerah, Liverpool Terus Berburu Tanda Tangan Keita

Minggu, 16 Juli 2017 19:31 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Johannes Simon/Bundesliga/DFL via Getty Images
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Copyright: © Johannes Simon/Bundesliga/DFL via Getty Images
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak menerima kata 'tidak' untuk bisa mendaratkan Naby Keita ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Karenanya, The Reds pun kembali mengajukan tawaran menggiurkan kepada RB Leipzig untuk bintangnya tersebut.

© INDOSPORT
Naby Keita, gelandang RB Leipzig. Copyright: INDOSPORTNaby Keita, gelandang RB Leipzig.

Liverpool siap menggelontorkan uang sebesar 70 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,2 triliun demi mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Dengan dana melimpah tersebut, Liverpool berharap RB Leipzig akhirnya berubah pikiran dan dengan terpaksa menjual Keita.

© Twitter/@premierleague
Jurgen Klopp merayakan keberhasilan Liverpool duduk di peringkat 4, setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua. Copyright: Twitter/@premierleagueJurgen Klopp merayakan keberhasilan Liverpool duduk di peringkat 4, setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Sebelumnya, tawaran pertama Liverpool senilai 57 juta poundsterling (Rp992 miliar) langsung mendapatkan penolakan dari RB Leipzig. Mereka juga menyatakan tak ingin menjual pemain bintangnya berapa pun tawaran yang diajukan oleh klub peminat.

Baca Juga

Selain The Reds, Inter Milan disebut-sebut juga tertarik untuk bisa mendapatkan pemain bernomor punggung 8 itu. Namun, salah seorang sumber yang dekat dengan Keita mengatakan bahwa dirinya telah memikirkan rencana untuk bisa bekerja sama dengan Jurgen Klopp, dilansir dari Mirror.

© INDOSPORT
Naby Keita ketika tengah mempertahankan bola. Copyright: INDOSPORTNaby Keita ketika tengah mempertahankan bola.

Di musim 2016/17 lalu, Keita menjadi motor serangan RB Leipzig dengan menorehkan 8 gol serta 8 assists dari 32 laga di semua kompetisi. Jika Keita berhasil didatangkan ke Anfield, maka ia akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub asal Merseyside itu.

Mohamed Salah saat ini memegang rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Liverpool dengan nilai 35 juta poundsterling (Rp609 miliar) ketika diangkut dari AS Roma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%