Jadi Keluarga Baru Man United, Lukaku Diwanti-wanti Carrick

Senin, 17 Juli 2017 12:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Romelu Lukaku dalam latihan pertamanya bersama Man United. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku dalam latihan pertamanya bersama Man United.

Romelu Lukaku baru saja menjalani laga perdananya bersama Setan Merah saat melawan LA Galaxy, Minggu (17/07/17). Datang sebagai anak baru setelah dibeli dari Everton, Lukaku diwanti-wanti Michael Carrick dalam melanjutkan kariernya bersama Man United. 

"(Datang ke Man United) adalah sebuat lompatan. Saya merasakannya saat baru datang dari Tottenham. Itu adalah lompatan besar. Anda tak bisa menjelaskannya kepada orang-orang sampai Anda mengalaminya sendiri. Saya yakin ia juga akan mengalaminya," beber Carrick, seperti dikutip Telegraph.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku (kiri), Anthony Martial (kedua dari kiri), dan Henrikh Mkhitaryan selebrasi. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku (kiri), Anthony Martial (kedua dari kiri), dan Henrikh Mkhitaryan selebrasi.

"Namun punya pengalaman di Liga Primer Inggris adalah bonus besar. Ia akan paham bagaimana cara kerja di sini minggu demi minggu. Ini hanya soal menghadapi tekanan," lanjutnya.

Baca Juga

Lukaku diminta untuk mengisi peran Zlatan Ibrahimovic yang di musim lalu menceploskan 28 gol. Namun Carrick mengingatkan pemain berharga 75 juta pounds itu untuk tetap menjadi dirinya sendiri. Hal ini juga dilakukan Carrick saat ia baru datang ke Old Trafford dan diharapkan mampu mengganti Roy Keane. 

"Ibra sangat luar biasa bagi kami, tapi Rom adalah dirinya sendiri. Saat saya baru datang, Roy Keane yang baru saja pergi, tapi saya menjadi diri sendiri. Saat pemain baru datang, jangan biarkan orang lain mengontrol Anda. Saya tak mau membandingkan mereka karena itu tak adil."

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: INDOSPORTGelandang Manchester United, Michael Carrick.

"Dia akan dinilai seperti orang lain atas apa yang dia lakukan selama musim ini dan saya yakin dia siap untuk itu. Dia akan dapat lebih banyak perhatian daripada biasanya. Saya yakin dia siap untuk itu dan dia akan melakukannya dengan baik," lanjut pemain 35 tahun ini.

Carrick lantas menyarankan Lukaku untuk mempererat kerja samanya dengan Paul Pogba. "Paul dan Rom adalah pemain besar bagi kami dan Anda butuh mereka tampil baik supaya sukses. Lagi pula mereka adalah kawan baik dan hubungan mereka akan membantu," tandasnya.

3K