Bursa Transfer

Kiper Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak

Senin, 17 Juli 2017 12:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero. Copyright: © Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Kiper Manchester United, Sergio Romero dikabarkan baru saja memperpanjang masa kontraknya di Old Trafford hingga 2021 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pihak klub Setan Merah, dikutip dari Sportskeeda (17/07/17).

Sebelumnya, Romero yang didatangkan dari Sampdoria pada 2015 lalu mempunyai kontrak hingga 2018 mendatang, berdasarkan data dari Transfermarkt.

Baca Juga

“Saya senang telah menandatangani kontrak baru. Siapa yang tidak ingin berada di klub besar di dunia?” ucap Romero.

“Kami mempunyai kiper yang baik di sini dan kami selalu belajar dari satu sama lainnya. Tentu saja, hal itu membuat saya dan keluarga merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari final Liga Europa. Saya juga ingin sekali membangun tim menuju kesuksesan pada musim 2017/18 mendatang.”

Performa yang ditunjukkan oleh pria berusia 30 tahun inilah yang membuat pihak The Red Devils mengajukan kontrak baru. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer Jose Mourinho, yang turut memberikan pujian kepada Romero dan menyebutnya sebagai kiper hebat dan profesional.

“Dia menjalani musim yang baik, begitu pula dengan performanya yang menakjubkan, terutama dalam kesuksesan mendapat gelar di Liga Europa. Sergio berhak mendapatkan perpanjangan kontrak itu. Sementara, bagi Manchester United yang mempunyai Sergio dan David, tentu merupakan hal yang luar biasa,” jelas Mourinho.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat mengangkat trofi Liga Europa Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat mengangkat trofi Liga Europa

Pada musim kemarin, pria Argentina ini mencatatkan 12 clean sheets dari total 18 laga yang dilakoni di seluruh kompetisi. Totalnya, bersama Man United, Romero telah menorehkan catatan 18 clean sheets dari 28 pertandingan.

Selama dua tahun membela Man United, pria kelahiran 22 Februari 1987 itu turut memberikan masing-masing 1 gelar Piala FA (2015/16), Piala Liga Inggris (2016/17), Liga Europa (2016/17), dan Community Shield (2016).