Tersingkir di Piala AFF, Fakhri Rombak Timnas U-16

Senin, 17 Juli 2017 22:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
© http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Copyright: © http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini tampaknya benar-benar kecewa akan penampilan anak asuhnya di ajang Piala AFF U-15. Dia pun mengaku akan melakukan perombakan pemain.

Timnas Indonesia menorehkan hasil minor di ajang Piala AFF U-15. Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup.

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Padahal Timnas Indonesia digadang-gadang akan menuai sukses di ajang ini. Terlebih Skuat Garuda Asia membawa modal gelar juara Plastic Cup di Vietnam beberapa waktu lalu.

Sayang Indonesia gagal total di ajang Piala AFF. Mereka hanya meraih satu kali kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Atas hasil ini, Fakhri akan melakukan evaluasi. Dia pun tak segan-segan melakukan perombakan pemain.

"Sudah diputuskan selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi," ucap Fakhri dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Senin (17/07/17).

© Istimewa
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah dari kiri) dan duan pemain Singapura. Copyright: IstimewaPelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah dari kiri) dan duan pemain Singapura.

Bukan tanpa alasan Fakhri melakukan perombakan. Sebab dengan komposisi pemain saat ini dia menilai Indonesia tidak dapat bersaing dengan negara lain.

"Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini," tutup dia.

796