Liga 1 Indonesia

Gantikan Djanur di Persib, Jose Fokus Benahi Mental Pemain

Selasa, 18 Juli 2017 18:31 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan.

Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan meski kembali dipercaya sebagai caretaker tim Persib Bandung. Sebab posisi tersebut bukan kali pertama dialami.

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Jose ini dipercaya sebagai caretaker saat Dejan Antonic mengundurkan diri di musim 2016 lalu. Di musim 2017 ini, posisi itu kembali dialami usai Djajang Nurdjaman mengundurkan diri tepat saat kalah dari Mitra Kukar 2-1.

"Yang pasti saya siap saja, saya akan emban. Insya Allah saya akan tanggung jawab meski hanya sebagai caretaker," ujar Jose, Selasa (18/07/17).

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Konferensi pers usai Persib Bandung benamkan PSM Makassar 2-1. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTHerrie Setyawan akan fokus membenahi mental skuat Persib Bandung.

Namun Jose memastikan tidak akan banyak melakukan perubahan dalam meramu tim berjuluk Maung Bandung ini. Sebaliknya ia hanya fokus dalam membenahi mental pemain.

Maklum, di tiga pertandingan sebelumnya Persib menuai hasil negatif, kalah dari Madura United 3-1, imbang 1-1 lawan Persela, dan kalah melawan Mitra Kukar 2-1.

"Kita tahu ya hasil negatif kita di tiga pertandingan, itu di luar dugaan kita. Tapi setidaknya untuk progres persiapan kita, kita bangkitkan dulu mental para pemain. Mudah- mudahan pemain bisa segera melupakannya," harapnya. 

Baca Juga:

Ia ingin para pemainnya segera bangkit dari keterpurukan, terlebih di laga ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017, lawan yang dihadapi adalah Persija Jakarta. 

"Kita sudah tahu satu minggu ada tiga pertandingan. Maksimal kita peak performa pas lawan PSM, mungkin mood mereka berbeda tapi tidak menyalahkan pemain kita tetap berusaha memberikan yang terbaik. Kita gak jauh sekali, tidak terlalu drop perbedaan permainan kita dari PSM ke Madura, Lamongan terus Mitra Kukar memang menguras tenaga, tapi kita akui sangat padat. Kita bukan jadikan alasan ke depannya," katanya. 

Atep dan Shohei Matsunaga (Persib Bandung). Copyright: twitter@Liga1MatchAtep dan Shohei Matsunaga (Persib Bandung).

"Maka saya pesan kepada pemain bersama-sama lupakan hasil kemarin yang negatif itu. Kita bangun kita bikin sekarang kita prepare lawan Persija," pungkasnya.

Persib sendiri wajib menang pada laga melawan rival kental mereka di akhir pekan nanti. Kemenangan atas Persija di kandang sendiri, tentu bisa menjadi penyulut kebangkitan para pemain dan Bobotoh.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%