Jelang Lawan Malaysia, Luis Milla Coret Satu Pemain

Selasa, 18 Juli 2017 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla mencoret satu pemain jelang laga melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla mencoret satu pemain jelang laga melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23, Kamis (19/07/17) di Thailand. Namun, ada satu kejutan yang dilakukan oleh pelatih Luis Milla yaitu mencoret satu pemain sayap, Miftahul Hamdi. 

Meski namanya tidak disertakan dalam skuat Timnas U-22 untuk kualifikasi Piala Asia U-23, Miftahul Hamdi dipastikan tetap berada di Bangkok dan mengikuti latihan dan persiapan untuk SEA Games 2017 pada Agustus nanti. 
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla mencoret satu pemain jelang laga perdana kualifikasi Piala Asia.

Lebih lanjut, Luis Milla menyatakan ia cukup senang dengan kondisi Timnas saat ini. Namun mengingatkan anak asuhnya agar tetap mewaspadai calon lawan yakni Malaysia, Thailand dan Mongolia.

Khusus untuk laga melawan Malaysia Luis Milla menegaskan ia ingin anak asuhnya bisa meraih kemenangan perdana. Hal ini demi memuluskan langkah Indonesia ke babak final Piala Asia. 

"Saya senang dengan kondisi tim saat ini dan kami siap untuk bertanding. Kami respek semua lawan. 3 tim di grup semuanya kuat dan mereka punya kelebihan dan style yang berbeda-beda, dan yang pasti kami ingin lolos kualifikasi," ujar Luis Milla. 

Baca Juga:

"Melawan Malaysia kami akan melakukan permainan terbaik, karena kami sudah berlatih keras. Saya yakin dengan kemampuan semua pemain jadi pertandingan besok akan menarik," sambungnya.

"Malaysia juga ingin menang jadi kami akan berusaha agar kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana," imbuh pelatih asal Spanyol itu.
© Internet
Miftahul Hamdi Copyright: InternetMeskipun dicoret, Miftahul Hamdi dipastikan tetap akan bergabung bersama skuat di Thailand.

Rasa optimistis juga diusung oleh bek Timnas U-22, Bagas Adi yang menyatakan sudah siap bertanding, karena sudah menjalani latihan di Thailand sejak awal minggu ini. Semua persiapan dan kondisi pemain juga dalam kondisi ideal, sehingga laga melawan Malaysia nanti dipastikan akan berjalan menarik.

"Kami sudah siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 dan melawan Malaysia besok di laga perdana. Kami dalam kondisi bagus dan yakin meraih hasil terbaik. Persiapan kami juga sudah berjalan dengan baik," tutup Bagas Adi.

Sebelumnya, Luis Milla juga mengatakan bahwa adaptasi para pemain terhadap cuaca di Bangkok, Thailand cukup baik. Milla juga menegaskan kesempatan seluruh pemain untuk turun sama, jadi tidak akan ada pemain yang spesial di timnya.

3.8K