Legenda Arsenal Ajak Walcott 'Berkhianat'

Selasa, 18 Juli 2017 14:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Legenda Arsenal, Ian Wright. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Legenda Arsenal, Ian Wright.

Penyerang sayap Arsenal, Theo Walcott diberitakan menjadi pemain incaran Everton. Klub berjuluk The Toffees itu digadang-gadang ingin menjadikan Walcott sebagai tandem Wayne Rooney.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Mirror, pihak Everton juga dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp522 miliar untuk memboyong sang pemain ke Goodison Park. Isu ketertarikan Everton terhadap pesepakbola berusia 28 tahun itu pun mendapatkan respons positif dari legenda Arsenal, Ian Wright.

© Nick Rostron/Pike
Caption Copyright: Nick Rostron/PikeLegenda Arsenal, Ian Wright memberikan respons positif atas isu ketertarikan Everton terhadap Theo Walcott.

Pasalnya, pria berusia 53 tahun itu mengungkapkan bahwa The Gunners harus menerima tawaran klausul pembelian pemain yang diajukan The Toffees. Respons yang diberikan olehnya bukan berarti Wright mengajak Walcott untuk mengkhianati klub yang telah dibelanya sejak 2006 silam, melainkan karena pria Inggris itu melihat Walcott tidak dihormati dengan baik oleh para fans.

"Sedih karena melihat kurangnya rasa hormat dari para fans kepada Theo. Saya selalu menyukainya, namun apabila benar ia mendapatkan tawaran 30 juta pounds, tentu harus diambil," ungkap pria kelahiran 3 November 1963 itu di akun Twitter miliknya, @IanWright0.

© John Walton/PA Images via Getty Images
Penyerang Arsenal, Theo Walcott. Copyright: John Walton/PA Images via Getty ImagesPenyerang Arsenal, Theo Walcott.

Jika benar pihak Everton mengajukan penawaran tersebut, maka klub Arsenal tentu akan mendapatkan banyak uang. Hal itu disebabkan, sejak The Gunners membeli Walcott dari Southampton, pihak klub hanya mengeluarkan dana sebesar 8,93 juta pounds saja.

Setelah membela Arsenal selama 11 tahun lamanya, pria dengan nama lengkap Theo James Walcott telah ikut melakoni 383 pertandingan. Totalnya, ia sudah mencatatkan 104 gol dan 73 assists.

361