Miris! Juara Piala Dunia 2006 Cari Klub Baru dengan Pasang Iklan di LinkedIn

Selasa, 18 Juli 2017 12:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN
Cristian Zaccardo saat dikontrak AC Milan dari Parma pada 2013. Copyright: © ESPN
Cristian Zaccardo saat dikontrak AC Milan dari Parma pada 2013.

Cristian Zaccardo, mencari jalan unik untuk mencari klub baru untuk berlabuh. Pemain 35 tahun ini tak memiliki klub setelah meninggalkan Vicenza pada akhir musim lalu. Kesulitan dapat klub baru, Zaccardo pun memasang iklan lewat sebuah jaringan sosial khusus bisnis, LinkedIn.

Deretan prestasinya yang mentereng tentu menjadi nilai plus di antara jutaan orang yang mencari kerja di situs ini. Zaccardo yang merupakan mantan pemain klub-klub besar Eropa seperti AC Milan dan Wolfsburg, tak lupa mencantumkan segala pencapaiannya di profilnya. 

© INDOSPORT
Cristian Zaccardo saat selebrasi juara Piala Dunia 2006 bersama Fabio Cannavaro. Copyright: INDOSPORTCristian Zaccardo saat selebrasi juara Piala Dunia 2006 bersama Fabio Cannavaro.

Bila menilik profilnya, ia menyebutkan prestasi puncaknya sebagai Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia, juara Bundesliga Jerman 2009, dan Piala Eropa U-21 2004. Zaccardo pun mengiklankan dirinya sebagai pemain yang masih memiliki kemampuan baik untuk bermain selama dua musim mendatang.

"Saya membatalkan kontrak yang mengikat saya ke Vicenza sampai Juni 2018. Saya saat ini adalah pemain sepakbola yang tak terikat dengan klub. Fisik saya masih baik dan bisa bermain dua tahun lagi di level tinggi. Siapa yang akan menarik saya untuk membuat kesepakatan? Pemain sepakbola profesional yang serius dan kuat!" 

Baca Juga

  • Dilema Morata dan Sanches dalam Kebutuhan Formasi Milan

  • 7 Transfer Paling Ajaib dalam Sejarah Sepakbola

© LinkedIn
Profil Cristian Zaccardo di LinkedIn. Copyright: LinkedIn
© LinkedIn
Profil Cristian Zaccardo di LinkedIn. Copyright: LinkedInProfil Cristian Zaccardo di LinkedIn.

Tak lupa Zaccardo menuliskan sederet jumlah penampilan di setiap klub yang pernah ia bela, layaknya situs sepakbola Transfermarkt. Sejumlah penampilan yang ia tulis antara lain 381 penampilan di Serie A Italia dengan menceploskan 22 gol, 15 penampilan Bundesliga dengan 1 gol, hingga satu penampilan Liga Champions.

Zaccardo kemudian dibanjiri pesan dari fans klub liga bawah di Italia yang memintanya untuk bergabung dengan tim mereka. Namun, sejauh ini eks pemain Palermo dan Parma tersebut belum mendapat penawaran resmi.

2.4K