Liga 1 Indonesia

Duel Lawan Espanyol Jadi Langkah Persija Saingi Real Madrid

Selasa, 18 Juli 2017 17:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Pertandingan melawan Espanyol akan menjadi awal era baru modernisasi Persija Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Nine Sport, Arief Wicaksono.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan ditantang peserta La Liga Spanyol, Espanyol dalam sebuah laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, (19/07/19). Persija dipilih sebagai lawan latih tanding karena memiliki pendukung yang mendunia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, Pemain Espanyol, Esteban Granero, pemain Persija, Arthur Irawan, dan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco foto bersama usai jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Espanyol, Esteban Granero, pemain Persija, Arthur Irawan, dan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco foto bersama usai jumpa pers.

“Ini pertandingan internasional pertama dan terbesar di 2017. Persija merupakan klub ibu kota. Selayaknya klub ibu kota di negara Eropa, tim ibu kota selalu mendominasi kompetisi negaranya,” ujar Arief saat sesi temu pewarta di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, (18/07/17).

“Persija semestinya bahkan jauh lebih besar dari Real Madrid, contohnya. Di sini jumlah pendukung lebih banyak dari Spanyol. Kita akan mulai modernisasi di Persija. Mulai dari pendukung, manajemen, stakeholder,” tuturnya.

Baca Juga:

Arief percaya diri Persija bisa melewati pamor Real Madrid. Namun, semuanya membutuhkan waktu.

“Menurut saya Persija bisa lebih besar dari Madrid,” tutur Arief.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, Pemain Espanyol, Esteban Granero, pemain Persija, Arthur Irawan, dan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco foto bersama usai jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiri-kanan: Pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, Pemain Espanyol, Esteban Granero, pemain Persija, Arthur Irawan, dan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco foto bersama usai jumpa pers.

Terkait harga tiket pertandingan yang naik dua kali lipat dibanding saat kompetisi resmi, Arief memberikan penjelasan. Itu dikarenakan pendukung Persija, Jakmania memiliki daya beli yang cukup tinggi ketika Macan Kemayoran, julukan Persija, bermain di kandang sendiri.

“Dari awal, karena kita tahu daya beli Jakmania menurut pengalaman tertinggi kita se-Indonesia. Musim panas ini satu-satunya mungkin pertandingan internasional. Saya rasa Jakmania akan apresiasi. Kita yakin dengan harga tiket,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
31%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
12%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%