Pelatih Timnas U-16 Puji Penampilan Ciamik Striker Bidikan Persija

Selasa, 18 Juli 2017 01:37 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© timnasgaruda
Penyerang andalan Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah (9) melakukan selebrasi. Copyright: © timnasgaruda
Penyerang andalan Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah (9) melakukan selebrasi.

Fakhri Husaini memuji peran besa Rendy Juliansyah sebegai kapten Tim Nasional (Timnas) U-16 yang akhirnya sukses meraih kemenangan perdana mereka atas Singapura di pertandingan yang tak menentukan lagi. Meski Timnas U-16 tampil mengecewakan, namun Fakhri menganggap Rendy merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar dalam tim.

"Saya melihat Rendy sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim, dan juga bisa saya taruh dibelakang striker," ujar Fakhri.

"Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

Tampil menawan bersama Timnas U-16 membuat Rendy kini kabarnya mulai banyak dilirik klub besar yang kini berlaga di ajang Liga 1.

Persija dikabarkan menjadi salah satu klub yang tertarik untuk menggunakan jasa pemain muda yang juga kapten Skuat Garuda Asia tersebut.

Baca Juga

Namun, Rendy enggan menanggapi lebih jauh mengenai rumor ketertarikan klub Liga 1 kepadanya. Rendy sejatinya tampil cukup baik di Piala AFF U-15 tahun ini.

Dari empat laga yang dimainkan, ia sudah mencetak dua gol yakni ke gawang Myanmar dan Laos. Sayangnya pada dua kesempatan itu Timnas U-16 Indonesia hanya bermain imbang lawan Myanmar (skor 1-1) dan kalah 2-3 dari Laos.

"Mau dilirik atau tidak biar kita lihat saja nanti. Saat ini hanya ingin mencurahkan fokusnya di Timnas U-16," ujar Rendy.

1.7K