Hebat! Remaja Asal Singapura Gabung Klub Liga Inggris

Rabu, 19 Juli 2017 17:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sangat jarang sekali kita temui ada pesepakbola asal negara-negara di Asia Tenggara yang mampu berkarier di Eropa, contohnya Liga Inggris. Namun, hal tersebut berhasil dipatahkan oleh seorang remaja asal Singapura bernama Ben Davies.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Ben yang saat ini berusia 16 tahun baru saja menandatangani kontrak beasiswa berdurasi dua tahun bersama salah satu klub tertua di Inggris, Fulham. Ben nantinya akan memperkuat Fulham di level U-18.

Baca Juga

Keberhasilan Ben yang mampu menarik minat klub sekelas Fulham untuk merekrutnya itu pun membuat bangga sang ayah, Harvey Davies. Pria yang memiliki sebuah sekolah sepakbola di Singapura itu menyebut Ben sudah menciptakan sejarah baru.

© foxsportsasia.com
Ben Davies menandatangin surat kontrak bersama Fulham. Copyright: foxsportsasia.comBen Davies menandatangani surat kontrak bersama Fulham.

"Sebagai seorang ayah, saya tentu saja merasa sangat bangga dengan pencapaian yang diraih putra saya. Ia (Ben) sekarang menjadi pesepakbola Singapura pertama yang berkesempatan untuk bermain dalam level tertinggi di Inggris," ujar Harvey seperti dikutip dari New Paper.

Lebih lanjut, Harvey mengatakan Fulham merupakan salah satu klub Inggris yang cocok sebagai gerbang bagi Ben untuk memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional di benua Eropa.

© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Logo Fulham FC. Copyright: Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORTFulham merupakan salah satu klub tertua di Inggris.

"Fulham merupakan salah satu akademi sepakbola terbaik di Inggris. Pemain-pemain yang dilatih di sini saat keluar selalu mampu memperkuat klub-klub elite."

"Kenyataan ini membuat kami sangat senang, karena akan ada kesempatan bagi orang Singapura untuk pertama kalinya bermain di Liga Primer Inggris," tutupnya.

© Facebook/Harvey Davis
Skuat Timnas Thailnad U-15. Copyright: Facebook/Harvey DavisBen bersama penggawa Timnas Singapura U-15.

Kehebatan Ben dalam dunia si kulit bundar memang tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan sempat menjadi bagian Timnas Singapura U-15 pada 2015 lalu.

662