Liga Primer Asia

Liverpool 2-0 Palace: Panggungnya Pemain Muda The Reds

Rabu, 19 Juli 2017 22:14 WIB
Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Babak Pertama

Melawan Crystal Palace di Hongkong Stadium, Liverpool menurunkan 3 striker mengerikan di lini depan. Menggunakan formasi 4-3-3, Roberto Firmino, Daniel Sturridge, dan Mohamed Salah diturunkan oleh Jurgen Klopp sejak menit pertama.

© Twitter/@LFC
Para pemain Liverpool membentuk pagar betis untuk menghalau tendangan bebas pemain Crystal Palace. Copyright: Twitter/@LFCPara pemain Liverpool membentuk pagar betis untuk menghalau tendangan bebas pemain Crystal Palace.

Liverpool terlihat mendominasi jalannya laga meskipun masih belum bisa menghasilkan gol di menit-menit awal laga. Pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah memperlihatkan kualitasnya di sisi kanan lapangan dengan menusuk pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali Crystal Palace yang dikomandoi mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer membuat lini pertahanan Liverpool kesulitan. Beruntung, kesigapan barisan pertahanan yang dikawal oleh Joel Matip dan Joe Gomez masih mampu menghalau datangnya serangan lawan.

Baca Juga

  • Munchen 1-1 (2-3) Arsenal: The Gunners Menang Adu Penalti

  • Ditanya Harapan Juara Liverpool, Ini Jawaban Sarkasme Klopp

Selama 45 menit pertandingan, meskipun banyak peluang yang terjadi namun kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol.

Babak Kedua

Di babak kedua, Jurgen Klopp memasukkan beberapa nama pemain inti seperti James Milner, Dejan Lovren, Jon Flanagan, dan Ragnar Klavan. Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memasukkan Philippe Coutinho, Divock Origi, Georginio Wijnaldum, Marko Grujic, Dominic Solanke, dan Ryan Kent.

Pergantian pemain tersebut berujung dengan hasil yang positif. Pemain anyar Liverpool, Dominic Solanke berhasil membobol gawang Wayne Hennessey di menit ke-60. Sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti merobek jala Crystal Palace, 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gawang The Eagles kembali terkoyak pada menit ke-78 melalui gol dari Divock Origi. Striker asal Belgia itu berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Crystal Palace.

Kedua pemain muda Liverpool tersebut berhasil menjadi bintang setelah membantu The Reds memenangkan laga dengan skor 2-0. Menarik untuk melihat mereka bermain di laga resmi pada musim 2017/18 mendatang. Akankah keduanya mampu menjawab tantangan dari Jurgen Klopp?