Belum Seminggu Pindah, Joe Hart Langsung 'Dimusuhi' Pemain West Ham

Kamis, 20 Juli 2017 09:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Joe Hart, kiper baru West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Joe Hart, kiper baru West Ham United.

Kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris, Joe Hart, resmi dipinjamkan dari Manchester City menuju West Ham United selama setahun. Kepindahan sang pemain ke klub Ibu Kota Inggris tersebut sebagai langkah dirinya untuk mendapatkan jam terbang yang tinggi.

Baca Juga:

Pasalnya, The Citizens sendiri baru saja mendatangkan kiper bertalenta asal Brasil, Ederson, dari Benfica pada bursa transfer musim ini. Dengan hadirnya Ederson, ditambah dengan adanya Claudio Bravo di skuat Pep Guardiola membuat Joe Hart memutuskan untuk pergi ke West Ham sebagai pemain pinjaman.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City. Copyright: INDOSPORTAksi Joe Hart saat bersama Manchester City.

Namun, kepindahan Hart ke West Ham sepertinya tidak akan semulus yang ia perkirakan. Belum seminggu dirinya berstatus sebagai pemain The Hammers, dirinya langsung ‘dimusuhi’ oleh Adrian.

Penjaga gawang asal Spanyol itu terlihat cemburu oleh ucapan yang dilontarkan oleh salah satu pemilik West Ham, David Sullivan. Mantan petinggi Birmingham City itu memuji performa Hart ketika dipinjamkan ke Birmingham delapan tahun yang lalu.

“Joe Hart sangat bagus di Birmingham City delapan tahun yang lalu. Dia adalah kiper terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya dan saya berharap dia sama baiknya dengan kami di musim ini,” ucap Sullivan di halaman resmi klub.

“Saya berharap dirinya menjadi pemain hebat di klub kami dan saya tidak sabar untuk melihat dirinya bermain dengan jersey Hammers di London Stadium,” tambahnya.

© INDOSPORT
Joe Hart berseragam Birmingham City pinjaman dari Blackpool FC. Copyright: INDOSPORTJoe Hart saat berseragam Birmingham City.

“Hart berkembang dari tahun ke tahun saat dirinya bermain di Birmingham, serta menjadi pemain terbaik di sana. Sehingga bukan sebuah kejutan bila nanti dirinya terpilih menjadi pemain terbaik Hammers pada bulan Mei nanti,” tutupnya.

© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Adrian San Miguel pada laga saat melawan Everton. Copyright: Arfa Griffiths/West Ham United via Getty ImagesAdrian San Miguel, kiper West Ham United.

Komentar tersebut pun membuat Adrian tersindir dan cemburu. Mantan kiper Real Betis itu merasa dirinya merupakan pemain profesional, yang memiliki kemampuan untuk bersaing bersama Hart untuk mendapatkan tempat inti di bawah mistar gawang Hammers.

“Terima kasih atas kejujurannya! Tapi kau masih memiliki ‘dua orang profesional’ yang saling menghargai, bertarung dan bertahan untuk lambang Hammers,” ucap Adrian dalam Twitter resminya, @AdriSanMiguel.

1.3K