Bursa Transfer

Dybala ke Barcelona, Allegri: Siapa Takut?

Sabtu, 22 Juli 2017 23:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurent Lairys/Action Plus via Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © Laurent Lairys/Action Plus via Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala.

Dilansir dari Football Italia, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dengan enteng menjawab jika dirinya tidak merasa takut, andai salah satu pemain andalannya, Paulo Dybala hengkang.

Ya, Barcelona kembali dikaitkan dengan pemain asal Argentina itu setelah salah satu pemain bintang mereka, Neymar Jr berpotensi besar hengkang pada musim panas ini.

Kabarnya, klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bersedia untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar di Blaugrana yang dipatok sebesar 222 juta euro atau lebih dari Rp3,4 triliun.

© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORTNeymar disebut-sebut akan hengkang ke PSG.

Baca Juga:

  • Neymar Kini Punya Alasan Kuat 'Khianati' Barcelona untuk PSG

  • Inikah Tanggal Peresmian Neymar Bergabung ke PSG?

  • PSG Tawar Rp3,4 Triliun, Barcelona Tegaskan Neymar Tidak Dijual

Jika benar nantinya Neymar akan diboyong oleh PSG, maka tim besutan Ernesto Valverde ini siap mencari penggantinya dan Dybala dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh sang bintang.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi antara transfer Neymar di Barcelona dan PSG. Saya juga tidak tahu kalau Barcelona sedang mencari penggantinya, tapi jujur, saya tidak takut jika harus kehilangan Dybala. Saya benar-benar tidak mempermasalahkannya,” tandas Allegri.

Paulo Dybala sendiri baru didatangkan Juventus dari Palermo pada dua tahun lalu atau tepatnya pada musim 2015/16. Meski baru dua musim membela Si Nyonya Tua, kehadiran Dybala benar-benar sudah sangat dicintai oleh fans Juve.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Berkat permainannya yang cemerlang, tidak heran jika Dybala diincar oleh banyak klub elite Eropa, termasuk Blaugrana yang memang menjadi klub yang paling getol untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Selama dua musim membela Juve, Paulo Dybala telah mengemas 67 gol dan 34 assists dalam 198 pertandingan di seluruh pertandingan yang dilakoni Bianconeri.

Selama itu juga, Dybala turut menyumbangkan 2 gelar Serie A Italia dan Coppa Italia di musim yang sama (2015/16, 2016/17) dan Piala Super Italia (2015).

1K