International Champions Cup 2017

Munchen 0-4 Milan: Eksperimen Moncer Rossoneri

Sabtu, 22 Juli 2017 18:42 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Frank Kessi melakukan selevrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: © INDOSPORT
Frank Kessi melakukan selevrasi bersama rekan satu timnya.

AC Milan tampil cukup dominan dengan kombinasi beberapa pemain baru di sepanjang 90 menit saat menghadapi raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Pada laga itu, Milan menang dengan skor cukup telak yakni 4-0 atas tim asuhan Carlo Ancelotti.

Babak Pertama

AC Milan langsung tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama. Tim asuhan Vincenzo Montella melakukan pressing hingga ke barisan pertahanan Bayern Munchen yang membuat David Alaba kelabakan.

Bintang baru Milan, Franck Kessie tampil cukup baik. Di menit ke-7, Kessie berhasil bertarung dengan Alaba dan menguasai bola. Sayangnya, sentuhan Kessie masih belum bisa menaklukkan kiper Die Roten, Christian Fruchtl.

Serangan-serangan Milan benar-benar membuat Munchen kerepotan. Rossoneri akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-14 lewat gol yang dicetak Kessie. Gol tersebut tercipta lewat sentuhan satu dua antara Ricardo Rodriguez dan M’Baye Niang di dalam kotak penalti.

Rodriguez yang berhasil melewati Rafinha melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Munchen. Kessie dengan cepat langsung menyambar umpan tersebut dengan shooting kaki kanan yang tak bisa dibendung beberapa pemain Munchen. 1-0 Milan unggul.

Tak lama berselang, Rodriguez kembali berperan penting dalam terciptanya gol kedua Milan di menit ke-25. Lewat situasi set piece, Rodriguez melepaskan umpan cantik ke dalam kotak penalti Munchen dan berhasil disambut Patrick Cutrone dengan gol sundulan. 2-0 Milan menjauh.

Baca Juga:

Cutrone jadi mimpi buruk bagi Munchen pada laga itu. Penyerang muda berusia 19 tahun itu kembali membobol gawang Die Roten untuk kedua kalinya, setelah sukses menyambar umpan tarik Bonaventura di mulut gawang. 3-0 Milan unggul telak.

Hingga istirahat turun minum, Milan berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 atas Munchen.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Munchen coba menaikkan intensitas serangan. Di menit ke-50, Die Roten menciptakan peluang lewat aksi striker andalan mereka, Robert Lewandowski. Sayangnya, striker Timnas Polandia itu gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Beberapa serangan Munchen yang dibangun Lewandowski, Renato Sanches, dan Javi Martinez, selalu gagal karena disiplinnya barisan pertahanan Milan. Sibuk menyerang, Milan akhirnya menambah derita Munchen di menit ke-85.

Hakan Calhanoglu berhasil menciptakan gol fantastis lewat shooting keras dari luar kotak penalti yang menembus gawang Munchen. 4-0 Milan unggul telak atas Munchen yang sekaligus menjadi skor akhir kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Bayern Munchen vs AC Milan:

Bayern Munchen (4-3-3): Christian Fruchtl; Rafinha, Juan Bernat, Mats Hummels, David Alaba; Corentin Tolisso, Kingsley Coman, Javi Martínez; Thomas Muller, Franck Ribery, Robert Lewandowski.

Pelatih: Carlo Ancelotti

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Cristian Zapata, Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Riccardo Montolivo, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura, Patrick Cutrone; M'Baye Niang, Fabio Borini.

Pelatih: Vincenzo Montella

5.8K