Conte Isyaratkan Tidak Bertahan Lama di Chelsea

Minggu, 23 Juli 2017 22:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro.co.uk
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Metro.co.uk
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pada kompetisi musim 2016/17 lalu, Antonio Conte menjadi sorotan publik pencinta sepakbola setelah resmi menjadi pelatih baru Chelsea, menggantikan Jose Mourinho.

Meski baru pertama kali merasakan atmosfer sepakbola di Tanah Britania, Conte secara mengejutkan mampu menjalaninya dengan baik. Ia bahkan membawa Chelsea yang sebelumnya terpuruk di musim 2015/16, menjadi juara Liga Primer Inggris 2017/18.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Caption Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesConte membawa gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea pada musim 2016/17 lalu.

Baca Juga

Atas prestasinya tersebut, pihak manajemen Chelsea pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak Conte dan menaikkan gajinya menjadi 9 juta poundsterling (sekitar Rp156 miliar) per tahunnya.

Sayangnya, harapan para fans Chelsea untuk memiliki Conte sebagai pelatih jangka panjang sedikit mengkhawatirkan. Pasalnya, mantan pelatih Juventus itu mengaku punya kemungkinan besar untuk pergi meninggalkan Stamford Bridge bila masa kontraknya sudah habis nanti.

© ESPNFC
Manajer Chelsea, Antonio Conte. Copyright: ESPNFCConte menyebut keluarganya di Italia lebih penting ketimbang kontrak jangka panjang di Chelsea.

Disebut oleh Conte, alasan ia tidak mungkin menjadi pelatih jangka panjang Chelsea bukan karena The Blues adalah klub yang buruk, melainkan ia tidak tahan berjauhan dengan keluarganya tercinta di Italia.

"Bagi saya, keluarga adalah sesuatu yang paling penting. Jujur saja, musim lalu merupakan masa paling menyulitkan dalam hubungan saya dengan keluarga," ujar Conte seperti dikutip dari The Mirror.

Meski begitu, Conte menyebut dirinya akan bekerja sebaik-sebaiknya selama menjalani masa kontrak di Chelsea. Ia pun ingin bila nanti ia tinggalkan, Chelsea sudah menjadi tim yang memiliki fondasi solid.

© Ian Walton/Getty Images)
Reaksi Antonio Conte menyalami pemainnya usai mengalahkan Stoke City di Stamford Bridge. Copyright: Ian Walton/Getty Images)Sebelum hengkang, Conte ingin membentuk tim yang solid di Chelsea.

"Saya akan tetap menunjukkan komitmen di klub ini dan saat ini saya tengah membangun sesuatu yang penting. Maka dari itu saya juga menerima tawaran perpanjangan kontrak."

"Saya sudah berbicara dengan pihak manajemen klub tentang masa yang akan datang. Sangat penting bahwa pihak klub mengerti ide Anda dan siap mengerjakannya bersama-sama dalam upaya membangung sebuah fondasi solid," tutupnya.