Bek Man City Resmi Merapat ke AS Roma

Minggu, 23 Juli 2017 11:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AS Roma
Aleksandar Kolarov resmi berseragam AS Roma. Copyright: © AS Roma
Aleksandar Kolarov resmi berseragam AS Roma.

I Giallorossi resmi memboyong bek Manchester City, Aleksandar Kolarov, ke Stadio Olimpico, Minggu (23/07/17). Dengan meneken kontrak selama tiga tahun bersama AS Roma, ia akan bermain hingga 30  Juni 2020.

Kolarov didatangkan dengan mahar senilai 5 juta euro, atau sekitar Rp77,7 miliar. Pemain asal Serbia tersebut menjadi penggawa ketujuh yang didatangkan klub selama bursa transfer musim panas ini.

© Twitter/Flo-Calcio AS Roma
Aleksandar Kolarov resmi berseragam AS Roma. Copyright: Twitter/Flo-Calcio AS RomaAleksandar Kolarov resmi berseragam AS Roma.

"Saya amat senang berada di sini. Saya akan memberikan seratus persen untuk Roma. Tujuan saya selalu sama, yakni untuk menang," komentar Kolarov di situs resmi klub. Kini ia pun telah bergabung dengan rekan-rekan barunya di latihan pramusim di Boston, Amerika Serikat.

Baca Juga

"Aleksandar adalah pemain sarat pengalaman yang bisa langsung berkontribusi untuk tim. Saya percaya ia akan membantu kami berkembang, baik di dalam maupun luar lapangan. Saya ingin berterima kasih padanya untuk antusiasme dan kemauan yang ia tunjukkan saat bergabung ke Roma," tutur Direktur Olahraga Roma, Monchi.

Kolarov memulai karier sepakbolanya di klub Red Star Belgrade dan memulai debut profesionalnya di klub Cukaricki. Ia sempat bermain untuk OFK Beograd sebelum merumput di Serie A bersama Lazio di musim panas 2007.

Setelah Lazio, ia bergabung ke Man City pada 2010 dan tampil di lebih dari 200 laga, memenangkan dua Liga Primer Inggris dan satu Piala FA. Berposisi sebagai bek kiri di Man City, Kolarov diharapkan mampu memperkuat area pertahanan Roma di musim depan.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, mengakui telah rela melepas beknya ini karena yang bersangkutan sendiri menyatakan tak mau lagi membela klubnya dan ingin hengkang dari Etihad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%