Deretan 5 Pemain Spanyol Termahal Sepanjang Masa

Minggu, 23 Juli 2017 06:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© aliexpress.com
Logo Timnas Spanyol. Copyright: © aliexpress.com
Logo Timnas Spanyol.

Jika berbicara tentang Spanyol, tentu yang ada di pikiran kita akan tertuju kepada Barcelona ataupun Real Madrid. Kedua klub tersebut selalu memiliki hal menarik untuk dibahas setiap kali bursa transfer dibuka. Baik itu dari pemain yang berkhianat ke klub rival, atau membeli pemain dengan harga fantastis.

Contoh nyatanya adalah ketika Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos, dan Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Banyak yang mengatakan bahwa Neymar merupakan pemain termahal di dunia, setelah muncul beberapa isu bahwa El Barca menutupi nilai transfer yang sebenarnya.

© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Jun Sato/WireImageBintang Barcelona, Neymar.

Namun, pada akhirnya Gareth Bale dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2013 silam. Setelahnya, rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh Manchester United ketika membawa pulang Paul Pogba dari Juventus.

Baca Juga

Perihal bursa transfer dan pemain termahal, bagaimana dengan pemain asli Spanyol sendiri? Mengambil data dari Sportskeeda, ternyata terdapat beberapa pemain asal Spanyol yang memiliki rekor transfer fantastis. Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT telah merangkumnya untuk para pembaca setia.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%