International Champions Cup

PSG 2-4 Tottenham Hotspur: Lilywhites ke Puncak Klasemen

Minggu, 23 Juli 2017 09:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Babak I

Paris Saint-Germain langsung tampil menyerang sejak menit awal. Edinson Cavani yang ditempatkan di garda terdepan langsung melancarkan ancaman lewat sundulan, tetapi masih melebar dari target.

Di menit keenam, serangan Cavani langsung membuahkan angka pertama di laga ini. Umpan matang dari Adrien Rabiot dituntaskan dengan baik oleh striker Uruguay tersebut dan tak mampu ditepis kiper Hugo Lloris.

Lima menit berselang, Spurs yang terlecut karena kebobolan di awal laga, langsung meningkatkan perlawanan. Kevin Nkoudou Mbida melayangkan umpan yang langsung disambut dengan tembakan jarak jauh Christian Eriksen. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Skor imbang tak bertahan lama. Kini ganti The Lilywhites yang memimpin perolehan skor. Kali ini, Eric Dier yang mengambil kesempatan saat berada di mulut gawang PSG. Kiper Kevin Trapp yang melakukan blunder, membuat Spurs memimpin 2-1 di menit ke-18.

Tertinggal, Les Parisiens mengetatkan serangan. Ancaman berulang kali dilepaskan oleh Marquinhos, Cavani, dan Javier Pastore. Namun barulah di menit ke-36, PSG sukses menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Rabiot menyampaikan umpan matang yang diolah maksimal oleh Pastore.

Permainan apik dari kedua tim membuat kekuatan terlihat imbang. Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Baca Juga

Babak II

Beberapa perubahan permain dilakukan oleh kedua tim. Di antaranya, PSG mengganti Cavani dengan Jese Rodriguez dan Rabiot diganti Blaise Matuidi. Sementara Pochettino menukar Nkodou dengan Dele Alli dan Vincent Janssen dengan Harry Kane.

Babak kedua baru dimulai dan sudah diwarnai drama. Kevin Trapp melanggar Kane dan ia terpaksa diusir wasit. PSG dipaksa bermain dengan 10 penggawa. Goncalo Guedes akhirnya dikorbankan untuk memberi tempat Alphonse Areola sebagai kiper.

Beberapa ancaman kembali ditebarkan skuat asuhan Mauricio Pochettino, meski tak ada yang bisa menambah angka hingga pertengahan babak kedua.

Barulah di menit ke-82, Toby Alderweireld menambah perolehan Spurs berkat umpan Victor Wanyama. Skor 3-2 jelang menit-menit akhir pertandingan.

Dewi Fortuna rupanya masih berpihak pada skuat Lilywhites. Marquinhos kedapatan hakim garis melakukan handsball dan penalti pun dihadiahkan untuk Spurs. Kane yang didapuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk menambah mimpi buruk PSG.

Gol Kane di menit ke-88 membuat skor 4-2 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Spurs. Mereka pun menggeser Manchester United di puncak klasemen ICC 2017.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-2-3-1): Kevin Trapp; Dani Alves, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Layvin Kurzawa; Thiago Motta, Adrien Rabiot; Goncalo Guedes, Javier Pastore, Giovani Lo Celso; Edinson Cavani.
Cadangan: Vorm, Whiteman, Austin, Trippier, Dinzeyi, Alderweireld, Wimmer, Miller, Brown, Oakley-Boothe, Georgiou, Winks, Wanyama, Alli, Kane.
Pelatih: Unai Emery

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker-Peters, Carter-Vickers, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Onomah, Nkoudou; Janssen.
Cadangan: Vorm, Whiteman, Austin, Trippier, Dinzeyi, Alderweireld, Wimmer, Miller, Brown, Oakley-Boothe, Georgiou, Winks, Wanyama, Alli, Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

3.6K