Bursa Transfer

Man City Resmi Dapatkan Bek Real Madrid

Minggu, 23 Juli 2017 15:32 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Manchester City akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan bek kanan Real Madrid, Danilo, di musim panas ini, dengan nilai transfer sekitar 26,5 juta poundsterling. Danilo mendapatkan kontra jangka panjang bersama City dengan durasi lima tahun atau hingga tahun 2022 mendatang.

Melalui situs resmi klub, The Citizens mengumumkan secara resmi kedatangan Danilo ke Etihad Stadium. Pemain berusia 26 tahun itu pun langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya di skuat utama City yang saat ini tengah menjalani laga pramusim di Amerika Serikat.

“City dengan senang hati mengumumkan kedatangan Danilo dari Real Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu sudah menandatangani kontrak lima tahun dan kini telah bergabung dengan rekan setim barunya dalam tur pramusim di Amerika Serikat,” demikian pernyataan resmi City.

Danilo sendiri tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai bergabung dengan City. Keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih menjadi salah satu faktor penting mengapa akhirnya Danilo memilih bergabung dengan City.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City,” kata Danilo setelah menyetujui persyaratan pribadi dan menjalani tes medis.

Baca Juga:

“Ada ketertarikan yang kuat dari klub lain, tapi selalu ada ambisi saya untuk bermain bersama Pep Guardiola. Begitu saya mendengar ketertarikannya, saya langsung tahu bahwa saya ingin menjadi pemain City.”

© Twitter@ManCity
Danilo Luiz da Silva (Manchester City). Copyright: Twitter@ManCityDanilo Luiz da Silva (Manchester City).

“Saya tidak sabar untuk mulai bermain dan saya sangat menanti untuk mengenal rekan tim baru saya selama beberapa minggu mendatang,” tuntas Danilo.

Danilo sendiri masih jadi pilihan kedua di posisi bek kanan Madrid di sepanjang musim 2016/17 kemarin karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal. Sepanjang berseragam Los Blancos, bek asal Brasil itu mencatatkan total 56 penampilan dan mencetak tiga gol serta Sembilan assists.

1.3K