Liga 1

Umuh Muchtar Ungkap Penyebab Persib Bandung Gagal Kalahkan Persija Jakarta

Minggu, 23 Juli 2017 10:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© @kumparan
Andritany Ardhiyasa berhasil mengamangkan bola dari serangan Persib Bandung. Copyright: © @kumparan
Andritany Ardhiyasa berhasil mengamangkan bola dari serangan Persib Bandung.

Persib Bandung untuk kesekiankalinya gagal keluar dari rentetan hasil minor di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Menghadapi Persija Jakarta, manajer Persib, Umuh Muchtar kecewa dengan barisan penyerangnya sehingga membuat skor 1-1 tak bergeming di papan skor malam itu, Sabtu (22/07/17).

Striker memang menjadi persoalan Maung Bandung musim ini. Meski memiliki sejumlah stok penyerang, praktis tak satu pun bisa memberikan andil sepanjang 16 pekan berjalanannya kompetisi Liga 1.

Baca juga:

© Simamaung
Umuh Muchtar Copyright: SimamaungUmuh Muchtar.

Sergio van Dijk masih belum bisa dimainkan secara maksimal karena cedera, pun dengan Carlton Cole yang memiliki masalah serupa. Herrie Setiawan, juru taktik Persib, hanya bisa mengandalkan ketajaman Shohei Matsunaga, dibantu dengan sodoran bola dari Atep Rizal dan Raphael Maitimo di sisinya.

"Kita tidak beruntung. Hasil ini sudah sesuai. Persoalannya adalah kita tidak punya goal getter. Striker murni di depan selalu kewalahan. Walaupun banyak kesempatan, tapi banyak yang terbuang, bermain sudah gila. Andritany kejayaan dia hari ini. Mudah-mudahan akan lebih baik di putaran kedua ada striker yang sesuai oleh Persib," kata Umuh usai laga.

Mengatasi problem seperti itu, Umuh mengatakan bakal memprioritaskan striker di putaran kedua Liga 1 tahun ini. Ia akan melakukan pembicaraan dengan manajemen, terkait hal ini, staf kepelatihan yang diasah coach Herrie.

"Pastinya ada perubahan ya. Masalah ada di penyerangan, insya Allah cari striker murni, itu yang diutamakan, yakni merekrut pemain depan," sambung Umuh.

"Menurut saya, kalau sudah jelas ada pemain bagus, lebih baik langsung direkrut. Pertandingan tadi (lawan Persib) tidak ada perubahan kalau tidak ada striker. Jadi nanti pemain kita tawarkan ke pelatih baru, kalau Herrie dipertahankan, begini-begini juga," katanya lagi.

1.2K