Liga 1

Kalah dari Persipura, PS TNI Keluhkan Minimnya Tambahan Waktu

Senin, 24 Juli 2017 05:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev.

PS TNI harus menelan kekalahan dari tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala, Minggu (23/07/17) sore WIB. Dua gol Addison Alves (44' dan 79') hanya mampu dibalas sebuah gol dari PS TNI yang dilesakkan Sansan Fauzi di menit ke-62.

Usai pertandingan, pelatih PS TNI, Ivan Kolev menyatakan anak asuhnya sudah bemain dengan baik, meski lima pemain andalannya tak bisa bermain. Namun, ia menyayangkan sedikitnya tambahan waktu yang diberikan wasit di akhir babak kedua.

"Selamat kepada Persipura dan suporternya. Saya pernah di sini beberapa tahun lalu. Selamat juga kepada pemain saya, mereka bermain sangat baik hari ini, mereka semangat dan luar biasa. Kita tidak layak kalah sebenarnya, apalagi lima pemain kami tidak bisa tampil," kata Ivan Kolev.

"Wasit mengecewakan kami. Tambahan waktu aturan dari FIFA kalau pergantian enam pemain (dari kedua tim) seharusnya tambahan waktu 3 menit, tapi dia kasih 1 menit," sesal pelatih asal Bulgaria tersebut.

Baca Juga:

Di sisi lain, pelatih Persipura, Wenderley da Silva, menyatakan rasa syukurnya karena timnya bisa mewujudkan target tiga poin. Pertandingan dinilai cukup berat, karena PS TNI terus memberikan perlawanan hingga akhir laga. Namun, berkat ketenangan dan fokus yang terjaga, tim Mutiara Hitam akhirnya bisa mencetak dua gol.
 
"Terima kasih Tuhan, kita senang karena kita bisa capai target untuk menang, walaupun dengan susah payah. Pertandingan hari ini cukup berat, karena PS TNI bermain bagus, merkea bisa sabar dan lakukan counter attack dengan baik, dan mereka juga bisa menekan kita," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Syukur kita bisa bikin dua gol dari proses yang bagus. Di babak pertama kita sedikit sulit karena kurang lakukan passing pendek, dan bola lebih banyak diarahkan langsung ke depan. Tapi kita bisa ubah dan kendalikan permainan," tutupnya.

Dengan kemenangan itu, Persipura memastikan diri berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 30 poin dari 16 laga. Sementara itu, PS TNI ada diperingkat ke-11 dengan 22 poin. Di laga selanjutnya, tim Mutiara Hitam akan melawan Sriwijaya FC pada 30 Juli, sedangkan The Army akan menjamu Semen Padang FC juga di hari yang sama.

366