Sosok Penyebab Chicharito Gagal Balik ke Man United

Rabu, 26 Juli 2017 02:42 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Javier Hernandez telah resmi berkostum West Ham United. Copyright: © Indosport.com
Javier Hernandez telah resmi berkostum West Ham United.

Javier Hernandez sempat dirumorkan akan kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim depan. Namun, ada satu sosok yang membuat Hernandez gagal kembali ke Setan Merah.

Pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut akhirnya batal kembali ke Stadion Old Trafford. Chicharito pun memutuskan untuk menerima lamaran West Ham United dengan banderol sebesar Rp277 miliar.

© INDOSPORT
Chicharito resmi menjadi pemain West Ham United. Copyright: INDOSPORTChicharito resmi menjadi pemain West Ham United.

Sebelumnya Mourinho sempat berujar tidak akan menjual penyerang berkebangsaan Tim Nasional Meksiko tersebut, jika dia yang melatih Man United. Sebagaimana diketahui, Chicharito dilepas ketika Setan Merah dilatih Louis Van Gaal.

Saat itu, Van Gaal merasa tidak cocok dengan permainan penyerang berusia 29 tahun tersebut. Chicharito pun dijual ke Bayer Leverkusen dengan dana sebesar 7,3 juta pounds.

"Dia meninggalkan tim ini beberapa tahun yang lalu. Saya tidak tahu apakah itu merupakan keputusannya atau pelatih. Namun, dia merupakan seorang pemain yang bagus. Dia adalah pemain yang selalu ingin mencetak gol,” kata Mourinho, diberitakan The Telegraph.

Javier Javier 'Chicharito' Hernandez saat masih memperkuat Man United.

Niat Mourinho untuk membawa pulang Chicharito akhirnya batal, setelah arsitek asal Portugal itu membeli Romelu Lukaku. Praktis, Man United memiliki tiga penyerang Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Saya selalu ingin menyambutnya ke skuat saya karena dia tidak membutuhkan waktu banyak di lapangan untuk mencetak gol. Namun, kami memilih arah lain dengan membeli Lukaku dan kami mempunyai Rashford yang bisa menjadi seorang pemain depan. Jadi kami tidak merasa membutuhkannya,” lanjutnya.

2.2K