Jual Neymar, Barca Bisa Dapatkan 5 Pemain Bintang Ini

Selasa, 25 Juli 2017 15:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marco Verratti dan Paulo Dybala, menjadi target Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marco Verratti dan Paulo Dybala, menjadi target Barcelona.

Saga transfer yang terjadi antara bintang Barcelona, Neymar, dengan klub kaya rasa asal Prancis, Paris Saint-Germain, masih menjadi perhatian utama para pencinta sepakbola. Hal ini dikarenakan Les Parisiens kabarnya ingin mengaktifkan nilai klausul kontrak sang pemain yang mencapai angka 222 juta euro, atau sekitar 198 juta poundsterling (Rp3,4 triliun).

Baca Juga:

Tentu itu merupakan jumlah yang sangat besar walau untuk pemain berlabel bintang seperti Neymar sekalipun. Selain itu, Les Parisiens juga dapat terkena sanksi oleh FIFA terkait Financial Fair Play, karena menggelontorkan banyak uang untuk seorang pemain.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG.

Namun, perkembangan terakhir mengabarkan bahwa PSG bisa saja mendatangkan Neymar dengan mengaktifkan nilai klausul kontrak yang dimilikinya. Marca mengabarkan manajemen PSG akan mencari sponsor personal untuk sang pemain melalui Oryx Qatar Sports Investments.

Pihak sponsor juga diminta untuk menyiapkan uang yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran gaji Neymar selama bermain untuk PSG. Uang yang disiapkan kabarnya mencapai 30 juta euro per musim selama enam tahun ke depan. Gaji tersebut kabarnya pun sudah bebas dari pajak dan belum termasuk bonus.

© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORTStriker Barcelona, Neymar.

Dengan cara jitu tersebut, bukan tidak mungkin Barcelona akan kehilangan salah satu pemain andalannya di lini depan karena besarnya tawaran gaji yang diberikan oleh PSG kepada Neymar. Selain itu, La Blaugrana juga sudah tidak mampu berbuat banyak bila PSG siap mengaktifkan klausul kontrak sang pemain.

Lubang yang akan ditinggalkan oleh Neymar bila dirinya pergi meninggalkan Camp Nou disinyalir tidak akan bertahan lama. Pasalnya, manajemen La Blaugrana diprediksi akan dengan mudahnya mencari pengganti yang sepadan dengan uang yang dihasilkan dari penjualan Neymar.

© Indosport.com
Neymar Jr dikawal ketat pemain belakang Juventus. Copyright: Indosport.comNeymar dikawal ketat pemain belakang Juventus.

Tidak hanya pengganti saja, Barcelona bahkan dapat memperkuat semua lini sektor mereka dengan menggunakan uang penjualan Neymar. Di sini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain bintang yang dapat dibeli oleh Barcelona dengan uang penjualan Neymar.

3.2K