Ronald Koeman Beri Tugas Khusus untuk Wayne Rooney

Kamis, 27 Juli 2017 21:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih Everton, Ronald Koeman mengaku hadirnya Wayne Rooney memiliki angin segar bagi timnya untuk mengarungi musim 2017/18 nanti.

Menurutnya, pemain yang dapat berperan sebagai striker dan playmaker ini memiliki semangat dan pengalaman penuh juara yang bisa dibagikan kepada rekan setimnya di Everton.

Oleh karena itu, selain ingin Rooney membagikan pengalamannya itu, Koeman juga ingin agar pemain yang didatangkan dari Manchester United tersebut dapat menjadi contoh bagi para pemain muda di klub berjuluk The Toffess tersebut.

© INDOSPORT
Wayne Rooney telah resmi kembali ke Everton. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney telah resmi kembali ke Everton.

“Kami tahu dia sudah terbiasa memenangkan gelar, itulah yang kami ingin dia bagikan di Everton. Rasa percaya diri dan ambisinya dalam latihan itu yang saya suka, dia bisa bagikan itu semua ke pemain muda di klub ini dengan pengalaman yang ia miliki,” jelas Koeman dilansir Sportsmole.

© INDOSPORT
Wayne Rooney (rompi hitam) saat sesi latihan bersama Everton. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney (rompi hitam) saat sesi latihan bersama Everton.

“Dia adalah pemain terkenal di Inggris dan tentu saja para pemain muda tahu segalanya tentang Wayne Rooney, dia bisa menjadi guru untuk seluruh pemain muda di luar lapangan dan contoh untuk berjuang memenangkan sebuah gelar,” tambahnya.

Wayne Rooney didatangkan Everton dari Manchester United secara gratis dan diikat kontrak selama dua tahun. Sebelumnya, Rooney juga pernah perkuat Merseyside Biru pada tahun 2002 hingga tahun 2004 lalu.