Liga Primer Inggris

Bellerin Kritik Formasi yang Digunakan Arsene Wenger

Jumat, 28 Juli 2017 06:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Arsene Wenger melakukan beberapa perubahan menjelang akhir musim 2016/17 setelah The Gunners tampil tidak konsisten dalam beberapa kesempatan. Pelatih asal Prancis itu menggunakan formasi 3-4-3 sejak bulan April lalu, dan mendapatkan perubahan yang signifikan.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Meskipun begitu, perubahan sistem yang dilakukan oleh Arsene Wenger tak membuat salah satu pemainnya senang. Adalah Hector Bellerin, bek andalan Arsenal yang merasa dirinya kesulitan untuk beradaptasi dengan skema baru yang diterapkan oleh timnya, dilansir oleh Metro.

© INDOSPORT
Hector Bellerin, bek sayap Arsenal dalam sesi latihan. Copyright: INDOSPORTHector Bellerin, bek sayap Arsenal dalam sesi latihan.

Dengan formasi 3-4-3 tersebut, Bellerin mulai kehilangan tempat di skuat utama Arsenal, setelah Wenger lebih memilih menggunakan Alex Oxlade-Chamberlain di posisi wing back.

© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Hector Bellerin Copyright: John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty ImagesBintang Arsenal, Hector Bellerin

"Itu (musim 2016/17) merupakan musim yang sangat berat bagi klub, terutama saya secara pribadi. Saya mendapatkan beberapa cedera, dan perubahan sistem tidak membantu saya berkembang lebih baik di beberapa pertandingan terakhir," tutur bek asal Spanyol itu.

"Musim lalu saya harus berusaha untuk mendapatkan tempat di skuat utama, dan saya senang pelatih memberikan saya kesempatan tersebut. Musim depan saya akan berusaha lebih keras lagi agar bermain secara reguler. Tak ada yang mudah, dan saya akan beradaptasi dalam setiap perubahan," tambah bek berusia 22 tahun itu.

© Twitter Messi10stats
Hector Bellerin saat masih berada di La Masia. Copyright: Twitter Messi10statsHector Bellerin saat masih berada di La Masia.

Hector Bellerin sebelumnya sempat dikaitkan kepindahannya ke Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Jika kondisi di Arsenal semakin tak memungkinkan dirinya untuk bermain dan berkembang, tak menutup kemungkinan ia akan pulang kampung ke Spanyol di bursa transfer mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%