Liga 1

Dua Faktor Bobroknya Performa Persiba Balikpapan

Sabtu, 29 Juli 2017 13:03 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© persibabalikpapan.com
Persiba Balikpapan. Copyright: © persibabalikpapan.com
Persiba Balikpapan.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher membeberkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan prestasi Beruang Madu anjlok musim ini. Bahkan saat ini Marlon da Silva dan kawan-kawan terancam terdegradasi ke Liga 2 musim depan, karena berada di peringkat terakhir klasemen sementara Liga 1 2017.

Tim kebanggaan warga Kota Balikpapan itu baru mengoleksi 6 poin dari 16 laga yang telah dilakoni dan baru meraih satu kali kemenangan, tiga kali seri dan 12 kali kalah. Menurut Syahril, penyebabnya adalah salah dalam memilih pelatih dan harus bermain di luar Balikpapan karena Stadion Parikesit akan dibongkar Pertamina.

© fourfourtwo
Bek kiri Persiba Balikpapan dan Timnas Liberia, Dirkir Kohn Glay. Copyright: fourfourtwoBek kiri Persiba Balikpapan dan Timnas Liberia, Dirkir Kohn Glay.

"Kita main di luar dan salah memilih pelatih," ujar Syahril.

Selain itu lanjutnya, dalam pemilihan pemain juga dianggap menjadi faktor. Syahril menilai rata-rata pemain yang dikontrak ternyata kualitasnya jauh dari harapan.

"Dari awal saya sudah merasa bahaya dengan pemain-pemain yang ada," ujar Syahril lagi.

Tapi karena merupakan kewenangan pelatih untuk memilih pemain yang sesuai keinginannya, Syahril pun mengaku enggan untuk ikut campur.

"Tapi karena ini wewenangnya pelatih ya sudah," sambungnya.

Namun pada putaran kedua, Syahril tidak diam karena ikut mengawasi transfer pemain yang dilakukan Persiba. Ia tentu tak ingin lagi tim kebanggaan warga Balikpapan salah dalam memilih pemain.

"Tapi putaran kedua, terpaksa saya turun juga, mau gak mau saya turun juga," tutup Syahril.

246