Bursa Transfer

Lupakan Dybala, Griezmann Terdepan sebagai Pengganti Neymar?

Minggu, 30 Juli 2017 10:15 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Power Sport Images/Getty Images
Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Barcelona bisa melupakan Paulo Dybala sejenak dan mulai memfokuskan diri untuk mendatangkan Antoine Griezmann. Kedua nama itu disebut-sebut menjadi pemain yang pantas untuk menggantikan peran Neymar di Camp Nou.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesAntoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Neymar tengah memikirkan opsi untuk hengkang setelah Paris Saint-Germain berniat untuk mengaktifkan klausul pembeliannya seharga 222 juta euro, atau setara dengan Rp3,4 triliun. Terbaru, Selasa depan bisa saja Neymar sudah resmi diperkenalkan Les Parisiens.

© INDOSPORT
Selebrasi Neymar pasca mencetak gol ke gawang David De Gea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Neymar pasca mencetak gol ke gawang David De Gea.

Jika Neymar memutuskan hengkang, dana melimpah yang dimiliki Barcelona bisa digunakan untuk membeli Antoine Griezmann, dibandingkan dengan Paulo Dybala. Striker asal Prancis itu memiliki klausul pembelian sebesar 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,5 triliun, dilansir dari Marca.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang Juventus, Paulo Dybala. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang Juventus, Paulo Dybala.

Dari segi kualitas dan teknik, Antoine Griezmann tentu tak perlu diragukan lagi. Striker berusia 26 tahun itu mencatatkan 26 gol serta 12 assists dari 53 laga di semua kompetisi pada musim 2016/17 lalu. Sedangkan pada musim 2015/16, Griezmann berhasil mencetak 32 gol dari 54 laga di semua kompetisi.

Dengan catatan gol yang begitu baik dan konsisten, tentu Barcelona tak perlu takut untuk mengeluarkan dana sebesar itu demi mengeluarkan Griezmann dari Atletico Madrid. Salah satu penghalang El Barca untuk mendatangkan mantan pemain Real Sociedad itu adalah hukuman transfer yang didapatkan Los Colchoneros.

© INTERNET
Antoine Griezmann Copyright: INTERNETAntoine Griezmann.

Setidaknya transfer Griezmann baru bisa terwujud pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Menurut pembaca setia INDOSPORT, siapakah pemain yang cocok untuk didatangkan Barcelona? Apakah Paulo Dybala, atau Antoine Griezmann?

2.4K