Liga 1

Persiba Balikpapan Kesal Liga 1 Tak Ada Libur Jeda Paruh Musim

Senin, 31 Juli 2017 10:18 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija mengeluhkan, tak ada waktu libur bagi pemain usai putaran pertama Liga 1 2017. Apalagi jadwal pertandingan putaran pertama terlalu padat, sehingga para pemain kelelahan dan mudah mengalami cedera.

“Terlalu singkat, harusnya diliburkan dua minggu karena terlalu capek pemain,” ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia itu mengungkapkan, kondisi itu menyulitkan tim untuk mempersiapkan tim, khususnya adaptasi dengan pemain baru.

“Jadi sangat sulit untuk penyesuaiannya, karena waktunya yang sangat singkat,” ujarnya.

Mantan pelatih Arema FC itu bahkan hanya punya waktu sekitar sepekan untuk mempersiapkan timnya pada laga perdana putaran kedua.

Pasalnya sesuai jadwal, Marlon da Silva dan kawan-kawan, sudah harus menjamu Perseru Serui di Stadion Parikesit, Minggu (06/08/17).

“Harusnya ada jeda waktu, karena waktunya mepet, kita baru saja lawan Mitra Kukar dan sudah siapkan tim untuk putaran kedua,” ujarnya.

Apalagi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu juga akan kedatangan banyak pemain lokal dan asing untuk melakukan seleksi.

Saat ini sudah ada tiga pemain lokal yang mengikuti seleksi di antaranya kiper Dian Agus Prasetyo, striker Hendri Satriadi dan bek kiri Rasul Zainuddin.

“Kita butuh waktu untuk melihat pemain baru, sebelum diputuskan. Makanya waktunya terlalu singkat,” ujarnya.

Selain ketiga pemain itu, dua pemain yang dipinjam dari Arema, Sunarto dan Oky Derry juga sudah mengikuti latihan bersama, Minggu (30/07/17) sore.