Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Neymar Sedikit Lagi ke PSG

Senin, 31 Juli 2017 12:43 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ander Herrera dan Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ander Herrera dan Neymar.

Man United dikabarkan akan segera mengumumkan peresmian transfer Nemanja Matic ke Old Trafford hari Senin (31/07/17). Gelandang asal Serbia ini dilaporkan telah menyelesaikan tes medis dan siap menandatangani kontrak bersama Setan Merah. Dilansir dari Metro, Matic diboyong dengan harga 40 juta poundsterling atau Rp699 miliar dari Chelsea.

Namun geliat Man United di bursa transfer sepertinya belum menemui titik akhir setelah kedatangan Matic. Pasalnya, sebagaimana diberitakan Daily Telegraph, Mourinho dikabarkan masih ingin timnya merekrut seorang winger. Nama pemain Inter Milan, Ivan Perisic, sendiri disebut-sebut sebagai target MU selanjutnya.

Meskipun begitu, rumor kedatangan Gareth Bale ke MU yang sempat dimentahkan oleh sang agen juga masih ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran Zinedine Zidane kemarin disebut-sebut tidak bisa memberikan jaminan kepada sang pemain di musim depan. Namun menurut laporan eksklusif Express yang dilansir dari Goal, Man United baru akan melakukan penawaran ke Real Madrid senilai 90 juta poundsterling pada musim panas depan.

Sementara itu, skuat Jose Mourinho juga harus siap bersaing dengan Barcelona yang dikabarkan sudah pasang kuda-kuda dalam bursa perebutan tanda tangan Paulo Dybala dari Juventus. Sebelumnya, dilansir dari La Repubblica melalui Calcio MercatoJuve dikabarkan telah siap melepas Dybala ke Setan Merah dengan biaya transfer sebesar 107 juta pounds atau Rp1,8 triliun untuk memboyong pemain 23 tahun ini.

Berikut ini INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Senin (31/07/17).

Paris Saint-Germain

© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: INDOSPORTPenyerang Barcelona, Neymar.

Dilansir dari ESPN, PSG semakin gencar membujuk Neymar untuk hengkang dari Barcelona. Skuat Unai Emery bahkan siap memecahkan rekor transfer dengan tawaran fantastis sebesar 197 juta pounds atau hampir mencapai Rp3,4 triliun. Selain itu, klub yang bermarkas di Parc des Princes ini juga siap melepas Serge Aurier yang sudah diincar oleh Tottenham Hotspur dan Inter Milan sebagaimana dilansir bleacherreport dari media Prancis, Le Parisien.

Barcelona

© Aitor Alcalde/Getty Images
Gelandang Barcelona, Andre Gomes. Copyright: Aitor Alcalde/Getty ImagesGelandang Barcelona, Andre Gomes.

Barcelona masih ramai diterpa kabar akan hengkangnya sang pemain bintang, Neymar, ke PSG. Namun manajer baru Blaugrana, Ernesto Valverde, secara pribadi masih berharap Neymar mau bertahan di Camp Nou meski pihak manajemen kedua tim dikabarkan telah membuka pintu negosiasi, sebagaimana dilaporkan www.sport-english.com Minggu (30/07/17) kemarin. Lalu menurut Marca, Barcelona juga sedang mempertimbangkan untuk menjual gelandang Andre Gomes pada bursa transfer musim panas ini.

Tottenham Hotspur

© Michael Steele/Getty Images
Bintang muda Everton, Ross Barkley. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesBintang muda Everton, Ross Barkley.

Negosiasi Tottenham Hotspur untuk membawa gelandang Everton Ross Barkley ke Goodison Park sepertinya masih alot. Pasalnya, menurut Mirror, pemain 23 tahun ini disebut meminta bayaran sebesar 120 ribu poundsterling per minggunya. Spurs pun enggan mengabulkan dan berharap Ross Barkley menurunkan permintaannya karena dianggap dapat merusak struktur gaji dalam skuat Lilywhites. 

Sebagai perbandingan, bayaran tertinggi pemain Tottenham saat ini dipegang oleh 3 bintangnya yakni Harry Kane, Hugo Lloris, dan Christian Eriksen dengan 100 ribu pounds per pekan. Terlebih lagi, klub sang pemain juga mematok tarif tinggi yaitu mencapai hampir 40 pounds untuk melepas Barkley ke Spurs.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSerge Aurier, pemain Paris Saint-Germain.

Selain itu, Serge Aurier dilaporkan akan segera merapat ke Spurs dari Paris Saint-Germain. Aurier diharapkan dapat menggantikan peran Kyle Walker yang hijrah ke Manchester City, sebagaimana dilansir dari bleacherreport.

Watford

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBek kiri Arsenal, Kieran Gibbs.

Watford dikabarkan tertarik untuk memboyong bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs. Namun pemain 27 tahun ini harus rela dipotong gajinya bila ingin merumput bersama The Hornets.

Leicester City

© INTERNET
Ander Herrera (kiri) dikawal gelandang Manchester City, Kelechi Iheanacho. Copyright: INTERNETAnder Herrera (kiri) dikawal gelandang Manchester City, Kelechi Iheanacho.

Dilansir dari Manchester Evening News, Leicester City tetap percaya diri untuk memboyong Kelechi Iheanacho dari Manchester City meskipun prosesnya sempat mengalami penundaan. Di sisi lain, pelatih City Pep Guardiola juga menyatakan harapannya agar proses perpindahan sang striker ke Leicester yang kabarnya bernilai 25 juta poundsterling akan segera tuntas.

West Bromwich Albion

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESThomas Vermaelen.

West Brom ingin mendatangkan mantan pemain Arsenal Thomas Vermaelen. Pemain 31 tahun ini telah bermain untuk Barcelona sejak tahun 2014 silam namun mengalami masalah dengan cedera sehingga dipinjamkan ke Roma pada musim lalu.

3.4K