Liga 1

4 Faktor Kunci Madura United Juara Paruh Musim Liga 1

Selasa, 1 Agustus 2017 12:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Madura United (MU) berhasil keluar sebagai juara paruh musim Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Laskar Sape Kerrab kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin dari 17 pertandingan yang telah dijalani.

Kesuksesan ini cukup mengejutkan mengingat banyak klub lain yang lebih diunggulkan. Arema FC, Persib Bandung, PSM Makassar sampai Persipura Jayapura harus mengakui keberhasilan Peter Odemwingie cs menguasai 17 pekan Liga 1.

Tak hanya itu saja, Laskar Sape Kerrab juga mengirimkan Odemwingie sebagai top skor klub sementara. Mantan striker West Bromwich Albion dan Stoke City itu berhasil melesakkan 13 gol ke gawang lawan.

Soal ketajaman lini serang dan kerapatan lini pertahanan, catatan yang dibuat anak asuh Gomes de Olivera juga sangat baik. 30 gol berhasil mereka lesakkan, dan hanya 17 gol saja bersarang di gawang mereka.

Selain dari data fakta tersebut, terdapat beberapa faktor yang membuat Madura United layak diganjar status juara paruh musim Liga 1 tahun 2017. Berikut ulasan INDOSPORT.

898