Liga 1

Bek Senegara Cristiano Ronaldo Ikuti Seleksi di Sriwijaya FC

Selasa, 1 Agustus 2017 10:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Vitor Bastos bek asal Portugal. Copyright: © Getty Images
Vitor Bastos bek asal Portugal.

Dalam sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (31/07/17) kemarin, ada satu pemain asing yang tampak mengikuti sesi latihan. Pemain tersebut diketahui bernama Vitor Bastos, sosok pesepakbola asal Portugal.

Berposisi sebagai bek tengah, pemain yang berasal dari kampung halaman Cristiano Ronaldo itu mengincar satu tiket untuk membela Laskar Wong Kito di putaran kedua.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Latihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiLatihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Senin (31/07/17), menyebutkan bahwa Vitor masih berstatus seleksi di skuat Laskar Wong Kito. Pihaknya belum pasti menerima mantan pemain Timnas U-21 Portugal itu.

Kini manajemen Sriwijaya FC akan lebih selektif lagi dalam merekrut pemain. Manajemen tak mau pemain yang direkrut ternyata cedera.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Latihan Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTLatihan Sriwijaya FC

Oleh sebab itulah, pelatih diberikan waktu selama tiga hari ke depan untuk melihat kemampuan Vitor. Bila pelatih memberikan rekomendasi, maka tes kesehatan harus dilewati terlebih dahulu sebelum sang pemain nantinya diberikan kontrak.

Kedatangan Vitor sendiri memang cukup mendapat tanggapan dari pecinta Sriwijaya FC mengingat disaat yang bersamaan Tijani Belaid, marquee player Sriwijaya FC tengah pulang ke negaranya.

© INDOSPORT
Vitor Bastos bek asal Portugal. Copyright: INDOSPORTVitor Bastos bek asal Portugal.

“Sampai saat ini Tijani hanya pulang untuk menghadiri resepsi pernikahannya dan akan kembali 12 Agustus nanti. Namun segala sesuatu bisa saja terjadi, tetapi kita tegaskan bahwa kedatangannya untuk mengikuti seleksi sesuai dengan evaluasi tim dan berdasarkan kebutuhan yang disampaikan oleh tim pelatih,” ujar jelasnya.

1.6K