Jalani Debut Manis di Jepang, Podolski 'Dibantu' Kapten Tsubasa

Selasa, 1 Agustus 2017 19:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lukas Podolski dan Tsubasa. Copyright: © INDOSPORT
Lukas Podolski dan Tsubasa.

Legenda sepakbola Jerman, Lukas Podolski, menjalani debutnya bersama Vissel Kobe di J1 League Jepang, Sabtu (29/07/17) lalu. Dalam laga ini, ia mempersembahkan dua gol dan membawa kemenangan untuk timnya yang menang 3-1 atas Omiya Ardija.

Tak hanya aksi memukau Podolski yang mencuri perhatian, tetapi juga penampilan nyentriknya. Pemain 32 tahun ini mengenakan sepatu bergambar tokoh dalam animasi Jepang berjudul "Kapten Tsubasa".

© Twitter/@SoccerKingJP
Lukas Podolski saat debut bersama Vissel Kobe. Copyright: Twitter/@SoccerKingJPLukas Podolski saat debut bersama Vissel Kobe.

Jika diperhatikan, sepatu Adidas Adizero f50 yang ia kenakan bergambar tokoh Tsubasa Ozora di sebelah kanan dan Kojiro Hyuga di sebelah kirinya. Uniknya lagi, Podolski dan Tsubasa juga sama-sama mengenakan nomor 10 di jersey-nya.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mundo ESPN (@mundoespn) pada

Podolski menjadi pemain bintang dunia kedua yang bermain di J1 League setelah eks striker Manchester United, Diego Forlan, bermain untuk Cerezo Osaka pada 2014 silam.

Vissel Kobe mendatangkan Podolski dari Galatasaray dengan biaya transfer senilai 2,6 juta euro atau sekitar 40 miliar rupiah pada awal Juli 2017. Ia mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman pada tahun lalu, setelah mengemas 130 caps di level internasional dan menjuarai Piala Dunia 2014. 

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
36%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%