Liga 1 Indonesia

Jalani Seleksi bersama Persija, Peluang Playmaker Polandia Tipis

Selasa, 1 Agustus 2017 20:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Alchetron
Kamil Pozniak sepertinya bakal dicoret dari seleksi Persija Jakarta. Copyright: © Alchetron
Kamil Pozniak sepertinya bakal dicoret dari seleksi Persija Jakarta.

Persija Jakarta membuka kemungkinan untuk mencoret pemain asing yang sedang menjalani seleksi, Kamil Pozniak. Tipe permainan pesepakbola asal Polandia tersebut tidak terlalu dibutuhkan di skuat Macan Kemayoran, julukan Persija.

Pozniak berposisi sebagai gelandang serang merangkap second striker. Padahal, posisi yang dibutuhkan Persija adalah penyerang murni.

© Eurosport
Gelandang serang anyar Persija, Kamil Pozniak. Copyright: EurosportGelandang serang yang tengah diseleksi Persija, Kamil Pozniak.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim menilai kualitas Pozniak lumayan oke. Namun, lagi-lagi terbentur masalah keperluan skuat Macan Kemayoran.

“Saya belum tahu soal kelanjutan Pozniak, karena ini manajemen yang mendatangkan. Saya pikir kebutuhan kita bukan di situ. Kebutuhan kita di penyerang. Cuma, sekali lagi kembali ke pelatih kepala Stefano Cugurra Teco,” terang Mustaqim ketika ditemui wartawan pada sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Selasa, (01/08/17).

“Saya pikir dia pemain kelas, tapi sekali lagi bukan yang kita butuhkan,” jelasnya.

Mustaqim menjelaskan, segala sesuatu yang dibutuhkan harus sesuai keinginan. Mantan pelatih PS TNI itu mengumpakannya terhadap makanan rawon. 

“Saya pikir ini soal teknis, ini kembali ke pelatih kepala. Soal skil dia punya, dia pemain kelas. Cuma sekali lagi seperti kalo kita masak rawon tapi belanjanya sawi kan tidak cocok,” beber Mustaqim.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMasa depan Kamil Pozniak di Persija Jakarta berada di tangan Stefano Cugurra Teco.

Pozniak telah empat hari mengikuti latihan bersama Persija. Terhitung sejak Kamis, (27/07/17) lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut terus dipantau kecocokannya dalam skema permainan oleh tim pelatih.

Dengan kemungkinan tidak jadi merekrut Pozniak, Persija akan terus mencari kepingan pemain asing andal untuk mengarungi putaran kedua kompetisi. Apalagi, Macan Kemayoran sedikit tersendat soal urusan mencetak gol. Hingga pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1, klub ibu kota cuma berhasil membukukan 18 gol.
 

1K