Liga 1

Persiba Datangkan Marquee Player Asal Brasil

Selasa, 1 Agustus 2017 08:21 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: © persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC.

Persiba Balikpapan dalam waktu dekat akan kedatangan marquee player asal Brasil jelang memasuki putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Persiba Bambang Suhendro.

“Nanti Kamis (03/08/17), posisinya center back dari Brasil. Dia datang sebagai marquee player,” kata Bambang Suhendro singkat.

© twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan. Copyright: twitter.com/persibafc_mediaPersiba Balikpapan.

Hanya saja, kata Bambang, pemain yang disebut-sebut bernama Junior Lopez itu tidak akan langsung menandatangani kontrak bersama Persiba. Pemain asal Brasil itu akan lebih dulu menjalani seleksi.

“Ya masih seleksi, jadi kita akan lihat sampai tanggal 10 (Agustus), kalau bagus dikontrak,” ujarnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persiba Balikpapan Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Persiba Balikpapan

Namun jika penampilan bek Brasil itu kurang memuaskan, kemungkinan kontrak marquee player asal Irak, Anmar Almubaraki yang akan diperpanjang. Hingga kini Anmar maupun gelandang asal Jepang, Masahito Nato rupanya belum sepenuhnya dilepas. Kedua pemain itu bahkan masih terlihat di lapangan.

“Memang belum dilepas Anmar dan Masahito, karena kita masih cari penggantinya dulu. Jadi kita lihat dulu kalau bek Brasil itu. Kalau bagus, Anmar ya kemungkinan akan langsung dilepas,” sambungnya.

© YouTube
Anmar Almubaraki saat masih membela denizlispor Copyright: YouTubeAnmar Almubaraki saat masih membela Denizlispor

Begitupun Masahito, manajemen Persiba masih mencari pemain pengganti. Apalagi untuk pemain Asia tidak mudah mendapatkan yang berkualitas.

“Kita carinya gelandang bertahan. Jadi kita cari dulu penggantinya. Itu kan tidak mudah karena ada syaratnya juga yang bikin tambah susah,” ujarnya.

844