Liga 1

Fans Persiba Balikpapan Desak Manajemen Pertahankan Marquee Player Asal Irak

Senin, 31 Juli 2017 11:57 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: © persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC.

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengakui, banyak fans yang menginginkan agar marquee player asal Irak Anmar Almubaraki dipertahankan. Mereka menilai, dalam tiga pertandingan terakhir, pemain yang pernah bermain di Liga Belanda dan Turki itu menunjukkan grafik permainan yang mengesankan.

Padahal usai laga menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher sudah mengumumkan Anmar bersama Dirkir Khon Glay dan Masahito Noto dicoret. Namun, menurut Milo evaluasi terhadap pemain dilakukan bukan hanya dalam dua hingga tiga pertandingan, tapi sejak awal.

© twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan. Copyright: twitter.com/persibafc_mediaPersiba Balikpapan.

“Anmar dalam tiga pertandingan terakhir main bagus, jadi banyak fans minta dipertahankan,” ujar Milo.

“Dia bermain tiga pertandingan terakhir bagus, tapi kita tidak lihat hanya tiga pertandingan saja, semua pertandingan. Juga kita melihat agresivitas dan jiwa petarung dia di lapangan, juga tentang keberuntungan," katanya lagi.

Kendati begitu lanjutnya, dirinya dan manajemen Persiba tentu mempertimbangkan juga suara dan keinginan fans. Menurutnya, suporter memiliki peran penting meski tetap semua tergantung dari keputusan manajemen.

“Ini sangat penting, juga juga melihat fans, apa yang mereka suka dan apa yang mereka inginkan. Saya belum tahu Anmar, keputusan mencoret bukan hanya dari saya, tapi dari manajemen tim juga,” ujarnya.

1K