Liga 1

Hadapi Putaran Kedua Liga 1, Persipura Coret Playmaker Asal Brasil

Rabu, 2 Agustus 2017 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk mencoret satu pemain menjelang putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Pemain yang diputus kontrak adalah legiun asing asal Brasil, Ricardo Silva de Almeida atau biasa dikenal dengan Ricardinho.

Pimpinan Persipura, Benhur Tomi Mano menyatakan keputusan itu diambil setelah pihak manajemen dan tim pelatih melakukan evaluasi usai putaran pertama. Tidak lupa tim Mutiara Hitam mengucapkan terima kasih atas jasa Ricardinho selama ini, termasuk memberikan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

© Internet
Caption Copyright: InternetPersipura resmi melepas Ricardo.

"Setelah mendapatkan masukan dari tim pelatih dan masukan juga dari beberapa pemain, akhirnya diputuskan untuk melepas Ricardinho," ujar Benhur Tomi Mano.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam. Dia ikut membantu tim ini, dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura. Kita berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi," sambungnya.

© internet
Benhur Tommy Mano (Ketua Umum Persipura Jayapura) Copyright: internetBenhur Tommy Mano, pimpinan Persipura.

Usai mencoret Ricardinho, Persipura kemudian akan secara resmi mendatangkan pemain asing lainnya. Akan tetapi, pemain itu berposisi sebagai bek tengah dan pernah bermain untuk Sriwijaya FC yakni Mauricio Leal.

"Untuk posisi pemain belakang yang kita rekrut adalah Mauricio Leal. Dia pemain dari Brasil dan pernah main di Sriwijaya FC. Jadi, paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepakbola Indonesia dan kita berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kita," tutur Benhur.

"Kepada semua Persipura Mania dan masyarakat pencinta Persipura, mari kita dukung terus tim ini agar dapat lebih berprestasi lagi," tutupnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mauricio Leal sedang latihan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMauricio Leal siap didatangkan oleh Persipura.

Mauricio Leal dikabarkan akan tiba, Kamis (03/08/17) di Jayapura, Papua. Karenanya, Benhur Tomi Mano berharap pendukung setia Persipura dan masyarakat terus memberikan dukungan sehingga tim Mutiara Hitam bisa terus berprestasi.

Pada laga selanjutnya, Persipura akan menjamu klub papan atas Liga 1 yakni Bali United pada 9 Agustus 2017 mendatang di Stadion Mandala, Jayapura. Kedua tim saat ini hanya berselisih satu poin, di mana Persipura di peringkat tiga dengan 31 poin sedangkan bali United di peringkat dua dengan 32 angka.

785