Liga Primer Inggris

Masih Milik Chelsea, Costa Mangkir Latihan Perdana

Rabu, 2 Agustus 2017 03:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Chelsea FC saat latihan jelang pramusim 2017 kemarin. Copyright: © Getty Images
Chelsea FC saat latihan jelang pramusim 2017 kemarin.

Beredar laporan dari Marca, jika Diego Costa tidak akan ikut sesi latihan bersama Chelsea jelang musim 2017/18 yang digelar pada akhir pekan depan nanti.

Sebelumnya, Costa diizinkan klub untuk tidak ikut bermain pada laga pramusim pada tanggal 27 Juli 2017 kemarin. Setelah itu, pelatih mereka, Antonio Conte juga memberikan waktu berlibur hingga awal Agustus ini bagi para pemainnya sebelum latihan.

© Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Robbie Jay Barratt/AMA/Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Kabarnya, dalam waktu dekat ini, The Blues mulai menjalani latihan perdana mereka untuk persiapan jelang Liga Primer Inggris 2017/18 yang akan digelar pada tanggal 12 Agustus 2017 mendatang.

Namun, mereka juga nantinya akan melakoni laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Arsenal bertajuk Community Shield yang digelar pada akhir pekan ini atau tanggal 6 Agustus 2017 nanti.

© Novsport
Community Shield 2017 akan mempertemukan antara Chelsea melawan Arsenal. Copyright: NovsportCommunity Shield 2017 akan mempertemukan antara Chelsea melawan Arsenal.

Diego Costa memang telah dikabarkan tidak masuk dalam rencana Antonio Conte dalam skuatnya di musim 2017/18 ini. Meski demikian, ia masih merupakan pemain Chelsea, karena dirinya belum dilepas kontrak atau dijual atau dipinjamkan ke klub lain.

Marca meyakini, jika Costa tidak akan ikut sesi latihan perdana Chelsea untuk mengarungi musim 2017/18 ini. Sementara itu, dua pemain anyar The Blues, Alvaro Morata dan Antonio Rudiger telah terlihat bersama untuk menuju ke Cobham, tempat Chelsea biasanya latihan.

 

On our way to cobham! 🔵

A post shared by Álvaro Morata (@alvaromorata) on

Rudiger didatangkan Chelsea dari AS Roma dengan mahar senilai 34 juta poundsterling atau lebih dari Rp587 miliar, sedangkan Morata diboyong dari Real Madrid dengan harga senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Selain Morata dan Rudiger, tim London Biru juga sudah mendatangkan Willy Caballero dari Manchester City dengan bebas transfer alias gratis dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dengan harga senilai 40 juta poundsterling atau lebih dari Rp704 miliar.