Liga 1

Perang Lawan Umuh Muchtar, Carlton Cole: Ada yang Tidak Beres di Persib Bandung

Rabu, 2 Agustus 2017 09:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Squawka
Carlton Cole vs Umuh Muchtar. Copyright: © Squawka
Carlton Cole vs Umuh Muchtar.

Carlton Cole bersikeras bahwa ia diperlakukan tidak adil oleh Persib Bandung. Ketidakakuran Cole dengan Umuh Muchtar pun jadi 'bahan' oleh media asing kenamaan Eropa.

Umuh, manajer Persib, mengklaim bahwasanya bukan ia yang membuat Cole jarang dimainkan. Menurutnya, keputusan sepenuhnya ada di tangan manajemen tim.

"Dimainkan atau tidak adalah keputusan manajemen, kami akan memiliki pemain baru di putaran kedua. Lagipula dia bermain sangat buruk dibandingan pemain (asing) lain yang ada di Persib. Performanya yang terburuk," ungkap Umuh dikutip dari Sky Sports.

Mengetahui komentar pedas tersebut, Cole pun membalasnya. Kepada talkSPORT, ia menyatakan bahwa sedang ada perang dan eks West Ham United itu menjadi imbasnya.

"Saya segar bugar," tegas Cole.

"Manajer (Umuh) memang sejak awal tidak menginginkan saya, akhirnya dia tidak ingin saya bermain. Itulah yang sedang terjadi di sini."

 

I will be professional and calm as I usually am. But this direct attack on me for the whole season must stop. Look at yourself first before you point fingers at good people. I was very surprised and disappointed what came out of Umuh Muchtar's mouth on sky sports news in England. And I would like to clarify I have a great relationship with Persib and everyone connected to the team. But this manipulation of the media has to stop somewhere because when you intentionally try to damage my career that I have worked so hard for it starts to get personal. I have not once mentioned this mans name in a bad way, he has not once supported me since I arrived at the club. And I haven't been treated fairly but I kept my mouth shut and worked hard and kept everything professional. I am still Persib player until I tell you otherwise. I have a 1 year contract here and I have enjoyed it so far even though I have had to turn a blind eye to these direct attacks from this man in the media. Anyway let's hope for the best in the near future for Persib Bandung. 💙🐯

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

"Saya didukung penuh oleh manajemen klub. Ada perang di Persib, dan saya terlibat. Saya cuma main dua kali dari 16 pertandingan, itu karena dia (Umuh) tidak menginginkan saya untuk main."

"Dia (Umuh) membawa pemainnya sendiri agar dia mendapatkan uang. Ada banyak yang tidak beres di belakang layar."

Tak pelak, kisruh ini membuat media asing 'melek' dan memberikan atensi lebih. Squawka misalnya, menyebut jika ini adalah perang antara Cole dan Umuh.

Di sisi lain, Cole masih tetap melakukan latihan bersama Atep dan kawan-kawan. Ia merasa, sebagai profesional, harus tetap menjalani rutinitas sebagaimana mestinya sampai pihak klub benar-benar memutus hubungan kerja dengan Cole.

1.1K