Liga 1

Persija Terancam Ditinggalkan 7 Pemain Jelang Paruh Kedua Liga 1

Rabu, 2 Agustus 2017 14:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sebanyak tujuh pemain terancam tidak bisa memperkuat Persija Jakarta pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Bahkan, tiga di antaranya sudah dipastikan absen membela Macan Kemayoran.

Ketiga pemain tersebut adalah Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto. Mereka diproyeksikan untuk mengikuti pemusatan latihan tahap akhir Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 jelang mengikuti perhelatan SEA Games 2017 Malaysia, pertengahan bulan ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas tengah berbicara dengan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBambang Pamungkas tengah berbicara dengan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

Sedangkan tiga personil lainnya kemungkinan bakal absen dengan alasan yang berbeda. Maman Abdurrahman dan Rohit Chand tengah mengalami cedera. Sementara dua lainnya, Kapten Ismed Sofyan tengah dihukum larangan bertanding oleh Komdis PSSI dan Sutanto Tan mendapat akumulasi kartu.

Persija akan menantang tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-18 atau pertandingan pertama paruh kedua kompetisi. Partai itu akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu, (06/08/17).

“Rohit memang cedera pada pertandingan terakhir sebelum melawan Bhayangkara FC. Dia pemain profesional, tidak memaksakan untuk bermain. Ketika dia cedera, dia jujur. Dia bilang dan itu bagus untuk tim,” ucap asisten pelatih Persija, Mustaqim kepada wartawan.

“Maman sedikit ada nyeri. Kita sebagai tim pelatih tidak memaksakan pemain untuk ikut latihan kala menderita cedera. Apalagi di pertandingan, mereka harus dalam kondisi 100 persen,” lanjutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang.

Terkait kondisi Maman yang bermain pada pertandingan terakhir, Mustaqim menyatakan pemainnya itu tidak menderita cedera terlalu serius. Bek berusia 35 tahun tersebut diharapkan dapat turun bertanding saat kontra Barito.

“Maman nyeri di bagian lutut, tapi tidak terlalu parah, hanya ketarik otonya. Kita ingin full team ketika lawan Barito. Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil. Sekali lagi kita tidak ada anak emas. Siapa yang siap, dia akan main,” tutur mantan pelatih PS TNI itu.

2.2K