Bursa Transfer

Tinggal Menunggu Waktu, Milan Miliki Kalinic

Rabu, 2 Agustus 2017 01:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Nikola Kalinic, calon pemain AC Milan di musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Nikola Kalinic, calon pemain AC Milan di musim panas ini.

AC Milan belum berhenti berburu pemain, setelah terakhir mendatangkan Leonardo Bonucci dari AC Milan dan Lucas Biglia dari Lazio, kini mereka masih terus berupaya mendatangkan pemain baru.

Beredar laporan dari Gazzetta dello Sport, jika striker yang telah lama mereka incar, Nikola Kalinic dari Fiorentina kini siap menjadi fokus mereka untuk didatangkan ke San Siro.

© INDOSPORT
Nikola Kalinic (kanan) saat melawan AC Milan di musim 2016/17 kemarin. Copyright: INDOSPORTNikola Kalinic (kanan) saat melawan AC Milan di musim 2016/17 kemarin.

Kabarnya, Rossoneri siap menawarkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau lebih dari Rp351 miliar plus gaji sebesar 50 ribu poundsterling atau kurang lebih sekitar 880 juta per pekannya.

Tidak hanya itu, kubu Milan bahkan juga sudah menyediakan kontrak selama empat tahun atau tepatnya hingga tahun 2021 mendatang.

Menariknya, pemain berdarah Kroasia ini juga dikabarkan tertarik untuk meninggalkan klubnya dan bergabung dengan AC Milan.

Sebelumnya, Kalinic juga diminati oleh klub Liga Primer Inggris, Everton yang berniat mendatangkannya untuk menggantikan peranan dari Romelu Lukaku yang telah hengkang ke Manchester United.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: INDOSPORTMantan striker Everton, Romelu Lukaku yang kini bermain untuk Manchester United.

Di sisi lain, jika Milan telah resmi mendatangkan Kalinic, maka dapat dipastikan mereka akan memiliki lini serang yang semakin tajam.

Setelah memiliki Carlos Bacca yang telah menyatu dengan permainan arahan pelatih Vincenzo Montella, Milan juga telah mendatangkan Fabio Borini dari Sunderland dengan status pinjaman.

Sekadar informasi, Kalinic tentunya sudah tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer di Serie A Italia.

Terlebih, gaya bermainnya yang pintar mencari ruang tembak, mengacaukan lini pertahanan lawan, serta tendangan yang keras dan akurat membuat Milan diyakini dapat menjadi ancaman bagi sang juara bertahan Juventus dalam perebutan Scudetto di musim 2017/18 ini.

475