Akan Jadi Pemain Termahal, Ini Gaji Neymar jika ke PSG

Kamis, 3 Agustus 2017 22:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar.

Neymar diprediksi tak lama lagi akan berseragam Les Parisiens, setelah diizinkan Barcelona tidak mengikuti latihan dan saling mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Camp Nou.

Ia digadang-gadang akan dibeli klub raksasa Ligue 1 Prancis itu dengan mahar fantastis bernilai 222 juta euro, atau senilai 3,4 triliun. Mega transfer pemain 25 tahun ini akan menjadi rekor baru, jauh mengalahkan transfer Paul Pogba ke Manchester United yang bernilai 105 juta euro di musim lalu.

© Ira L. Black/Corbis via Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Ira L. Black/Corbis via Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar.

Lantas berapa bayaran yang akan diterima pemain andalan Timnas Brasil ini jika merumput di Parc des Princes? Tentu saja gaji yang ia terima sepadan dengan jumlah transfer dan jaminan mutu yang akan PSG dapatkan.

Data dari Guardian menyebutkan, Neymar akan dibayar 30 juta euro (471 miliar rupiah) per tahunnya setelah pajak. Ini setara dengan 520 ribu poundsterling atau Rp9,06 miliar per pekannya.

Gaji baru Neymar ini bernilai nyaris dua kali lipatnya dari bayaran per pekannya di Camp Nou, yakni 289 ribu poundsterling, atau lebih dari 5 miliar jika dirupiahkan.

 

Semakin kalian lama membaca caption ini, Neymar udah dapat gaji UMR DKI hanya dalam hitungan menit. 😂

Sebuah kiriman dibagikan oleh indosport.com (@indosportcom) pada

Ini berarti sang pemain sayap akan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain bergaji tinggi di dunia. Sebagai perbandingan, Lionel Messi saat ini digaji  500 ribu pounds (Rp8,8 miliar) per minggunya setelah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun.

Sementara megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dibayar 365 ribu pounds atau setara dengan Rp6,4 miliar per minggunya, setelah dipotong pajak.

945