Bursa Transfer

Selain Coutinho, Barcelona Kejar Bintang Chelsea Gantikan Neymar

Kamis, 3 Agustus 2017 13:56 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: © Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar.

Kabar hengkangnya Neymar dari Barcelona langsung memunculkan banyak spekulasi baru soal siapa sosok pengganti yang pas untuk pemain asal Brasil itu di lini depan El Barca. Sejauh ini, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, hingga Kylian Mbappe, selalu dikaitkan dengan El Barca.

Neymar kemungkinan besar bakal berlabuh ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Bagi PSG yang paling santer menginginkan pemain berusia 25 tahun itu, pihak Barcelona sendiri sudah merinci secara resmi nilai pelepasan bintangnya itu mencapai 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

© INDOSPORT
Selebrasi Neymar. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Neymar.

Dengan dana segar yang nantinya didapat dari hasil penjualan Neymar, Barcelona tentu bakal berubah menjadi klub yang kaya mendadak. Pilihan pemain bintang yang jadi incaran pun diyakini akan bertambah, tak hanya Coutinho ataupun Mbappe.

Seperti dilansir The Sun, Barcelona kabarnya juga bakal melayangkan tawaran tinggi untuk mendapatkan tanda tangan bintang Chelsea, Eden Hazard. Klub asal Catalan itu siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling untuk membawa Hazard ke Camp Nou.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Memasukkan nama Hazard sebagai pemain incaran, bukan berarti Barcelona menyerah mengejar Coutinho. Barcelona bakal tetap ngotot memboyong Coutinho yang dianggap bakal mengggantikan posisi Andres Iniesta, sembari tetap mengejar Hazard.

Kemungkinan besar Chelsea tak akan melepas Hazard di musim panas ini, apalagi pemain berusia 26 tahun itu merupakan pilar penting The Blues di bawah asuhan Antonio Conte. Terlebih, Hazard sendiri pernah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan rival Barcelona, Real Madrid, beberapa waktu lalu.

© Internet
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: InternetEden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Hazard sendiri dinilai cukup cocok untuk mengisi posisi sayap kiri yang ditinggal Neymar. Sepanjang musim 2016/17 kemarin, mantan pemain Lille itu tampil dalam 43 laga dan berhasil mencetak total 17 gol serta 7 assists di semua kompetisi.

3