Liga 1

Defender Timnas Turkmenistan Masuk Radar Arema FC

Kamis, 3 Agustus 2017 12:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jad Noureddine dicoret dari skuat Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jad Noureddine dicoret dari skuat Arema FC.

Arema FC benar-benar dituntut cermat dalam merekrut pemain asing untuk melengkapi slot Asia. Tim berlogo kepala singa itu wajib jeli dalam pengamatan, di tengah terbatasnya waktu di jendela transfer yang akan ditutup pertengahan Agustus nanti.

Kabar terbaru, Arema FC tengah mengincar salah satu bek tengah Timnas Turkmenistan, sebagai pengganti Jad Noureddine yang dicoret pasca putaran pertama kompetisi selesai.

"Memang ada satu pemain dari Turkmenistan. Dalam waktu dekat akan datang dan bergabung bersama tim," tutur Ruddy Widodo.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo.

Menurut data yang dihimpun INDOSPORT, calon defender baru Arema itu kemungkinan besar merupakan anggota Timnas Turkmenistan. Pasalnya, regulasi Liga 1 mewajibkan pemain asing untuk aktif di Timnas selain lima negara sesuai Pasal 36 yaitu Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, dan Uzbekistan.

Jika prediksi itu benar, maka ada setidaknya tiga defender yang masih aktif di Timnas Turkmenistan yang bisa saja masuk proyeksi Arema yakni Bakhtiyar Hojaahmedow, Mekan Saparov, dan Ahmet Atayew.

Dari ketiganya, nama terakhirlah yang saat ini semakin santer diberitakan bakal bergabung bersama Arema saat menjalani laga away ke markas Bhayangkara FC, Jumat (04/08/17) besok.

Namun, Ruddy masih enggan menjelaskan lebih lanjut perihal calon bek asing asal Asia itu. Pengusaha transportasi kelahiran Madiun itu akan menjalankan mekanisme transfer pemain asing yang sudah ditetapkan sesuai regulasi kompetisi seperti hasil tes medis maupun verifikasi.

Mereka tentunya berkaca pada pengalaman mendatangkan Brent Griffiths, yang terganjal pada proses verifikasi, meski sudah dinyatakan lolos tes medis.

"Ya dilihat saja nanti. Kami akan jalankan prosedurnya dulu. Kalau jadi, secepatnya dia akan bermain di pertandingan terdekat," ucapnya.