Liga 1

Dari Marquee Player, Persiba Ubah Status Anmar Jadi Pemain Asia?

Jumat, 4 Agustus 2017 13:13 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persiba Balikpapan kemungkin akan mengubah status Anmar Almubaraki menjadi pemain Asia, yang dari sebelumnya terdaftar sebagai marquee player pada putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Meski begitu, pelatih Persiba Milomir Seslija belum bisa memastikan perubahan status ini karena dia masih akan berdiskusi terlebih dahulu dengan mantan pemain Tim Nasional Irak tersebut.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Skuat Persiba Balikpapan jalani latihan jelang laga lawan Madura United. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanSkuat Persiba Balikpapan jalani latihan.

Mantan pelatih Arema FC musim lalu itu juga masih akan memberikan kesempatan kepada mantan pemain Twente FC itu untuk menunjukkan kelasnya lawan Perseru Serui, Minggu (06/08/17) mendatang.

“Dia pemain profesional, lawan Perseru dia nanti akan main. Setelah lawan Perseru baru nanti kita akan diskusikan,” ujar Milo.

Milomir juga menambahkan, kemungkinan jika statusnya menjadi pemain asing biasa, akan ada negosiasi ulang soal kontrak. “Karena kan menyangkut negosiasi dan itu nanti urusan mereka (manajemen), kita lihat nanti,” ujarnya.

Selain menurunkan Anmar, dalam nelawan tim asal Papua itu, Milo memastikan akan menurunkan dua pemain baru jebolan Arema, yakni Sunarto dan Srdjan Lopicic.

Kedua pemain itu akan menjadi tridente baru Persiba, bersama striker asal Brasil, Marlon da Silva karena selama ini produktivitas gol menjadi titik lemah Persiba. “Lawan Perseru, Lopicic dan Sunarto sudah pasti akan main. Jadi sama Anmar juga dan Marlon,” imbuhnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto.

Sementara pemain lain seperti Oky Derry, Maldini Pali, dan Hendra Sandi, termasuk Dian Agus masih belum mendapat kesempatan untuk masuk di line up. “Kita tidak mungkin memainkan semua pemain baru,  karena mereka masih akan beradaptasi dulu untuk posisi mereka,” ujarnya.

“Apalagi kita sudah ada komposisi pemain, jadi cuma Sunarto dan Lopicic pemain baru yang akan bermain." Milo menambahkan, pemain-pemain baru membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan tim maupun strategi yang diterapkan.