Dipinjamkan ke Klub Liga 2, Wonderkid Barito Pasang Target Tinggi

Jumat, 4 Agustus 2017 02:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bola.com
Pemain Barito Putera, Agi Pratama. Copyright: © Bola.com
Pemain Barito Putera, Agi Pratama.

Jelang putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1, sejumlah klub pun mulai bergerak untuk mendatangkan pemain-pemain baru demi meningkatkan kualitas permainan mereka di sisa kompetisi.

Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera yang secara mengejutkan justru meminjamkan pemain mudanya, Agi Pratama ke klub yang berada di Liga 2, yakni PSPS Pekanbaru.

Meski harus dipinjamkan ke klub yang berlaga di kasta lebih rendah, wonderkid berusia 21 tahun tersebut sama sekali tidak merasa turun level.

"Walaupun turun ke Liga 2, PSPS merupakan tim yang punya target dan ambisi naik ke Liga 1," tegas Agi.

"Tim ini mempunyai kualitas pemain yang cukup baik. Sangat senang mendapat jam terbang dan bermain bersama Zumafo dan pemain-pemain lain di PSPS," tambahnya.

Target Agi di Askar Bertuah, julukan PSPS, tidak main-main. Membawa klub kebanggaan masyarakat Riau tersebut promosi menjadi tujuan utamanya.

"Mudah-mudahan bisa membantu PSPS naik ke Liga 1," kata pemain kelahiran Banjarmasin itu.

Di paruh pertama Liga 1, Agi memang jarang diturunkan oleh pelatih Barito, Jacksen F. Tiago. Dirinya cuma membukukan empat pertandingan serta nihil gol.

"Terima kasih untuk Barito Putera. Manajemen, pelatih, dan teman-teman yang telah mendukung saya selama ini," pungkasnya.

 

At Gelora Citramas Stadium, Batam. Kepulauan Riau ⚽ #PSPS #PSPSRiau #PSPSPekanbaru #AskarBertuah #Liga2Indonesia

A post shared by PSPS RIAU (@pspsofficial) on

Sedikit informasi, selama menjalani masa peminjaman di PSPS, Agi sendiri akan memiliki kesempatan untuk berduet dengan penyerang naturalisasi yang pernah memperkuat Persib Bandung, Herman Dzumafo Epandi.

Perlu diketahui, PSPS sendiri saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup 1 Liga 2 dengan koleksi 18 poin. Mereka hanya berselisih dua poin dengan PSMS Medan yang ada di puncak klasemen.