La Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Ingin Kembali ke Inggris, MU Jadi Tujuan?

Sabtu, 5 Agustus 2017 08:17 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Frank Augstein/Associated Press
Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi. Copyright: © Frank Augstein/Associated Press
Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membuat pernyataan mengejutkan. Saat tengah menjalani proses pengadilan terkait kasus pajak yang membelitnya, ia mengaku ingin kembali ke Inggris.

Seperti diketahui, pemain Tim Nasional Portugal itu tengah mengalami masalah hukum terkait pajak di Spanyol. Disebutkan jika CR7 mengelapkan dana mencapai 14,7 juta euro.

Menariknya, dalam persidangan, ia menyelipkan komentar mengejutkan. Saat menjawab pertanyaan dari hakim, ia menyatakan rindu Inggris.

"Di Inggris, saya tak pernah sama sekali tersangkut masalah semacam ini, itulah mengapa saya ingin kembali ke sana," katanya seperti dilansir dari AS.

"Saya selalu membayar pajak saya, selalu. Di Inggris dan Spanyol, saya selalu membayar pajak. Sebab apa? Saya tidak bisa menyembunyikan apapun, saya ini open book, Anda ketik nama saya di Google, segala hal tentang Cristiano langsung keluar, termasuk pendapatan saya ada di internet," sambungnya.

Ronaldo bukan pemain pertama yang 'diancam' untuk tinggalkan Spanyol karena tuduhan penggelapan uang. Neymar adalah contoh lain.

© Getty Images
Cristiano Ronaldo sedang melakukan sundulan. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo saat membela Portugal.

Sky Sports mengklaim bahwa ayah Neymar mengakui jika anaknya bisa saja meninggalkan Barcelona lebih cepat menyusul kasus yang didapatnya pada tahun 2015.

Adapun komentar tersebut membuat spekulan mulai beraksi. Beberapa orang terdekat Ronaldo yang tidak ingin dipublikasikan menyebut jika ada ketertarikan dari Manchester United kepada si pemain.

Terlebih, faktor Jose Mourinho menguatkan rumor tersebut. Ronaldo dan Mourinho sempat sama-sama berada di bahwa panji Real Madrid beberapa tahun lalu.

6.7K