Nyerah dengan Mahrez, Roma Alihkan Pandangan ke Juan Mata

Sabtu, 5 Agustus 2017 04:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

Klub asal ibu kota Italia, AS Roma saat ini masih berburu pemain sebelum menghadapi ketatnya kompetisi musim 2017/18. Kehilangan Mohamed Salah yang pindah ke Liverpool pun membuat mereka butuh seorang pemain yang dapat menjadi motor penggerak serangan.

Sebelumnya, klub yang kini diasuh oleh Eusebio Di Francesco tersebut sempat ramai diberitakan mengincar winger Leicester City, Riyad Mahrez. Namun, proses transfer tersebut disinyalir batal terjadi lantaran tingginya harga permintaan The Foxes senilai 44 juta poundsterling (sekitar Rp766 miliar).

© INDOSPORT
Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City. Copyright: INDOSPORTAS Roma sebelumnya ramai dibicarakan akan mendatangkan Mahrez.

Tidak ingin membuang banyak waktu untuk memikirkan target yang sulit dicapai, Giallorossi pun dilaporkan sudah memiliki target pemain lainnya sebagai pengganti Mahrez.

Dilansir dari Calcio Mercato, Roma saat ini tengah berupaya mendatangkan gelandang miliki Manchester United, Juan Mata. Proses kepindahan Mata tersebut pun memiliki kemungkinan terjadi, mengingat kontrak pemain asal Spanyol itu di Old Trafford tinggal menyisakan satu musim lagi.

© Mirror
Juan Mata Copyright: MirrorJuan Mata menjadi target incaran baru Roma.

Bila melihat data dari Transfermarkt, dana yang harus dikeluarkan Roma seandainya sungguh-sungguh ingin mendatangkan Mata lebih murah ketimbang dana transfer Mahrez, yakni hanya 30 juta euro (sekitar Rp469 miliar).

© Transfermarkt.
Harga transfer Juan Mata. Copyright: Transfermarkt.Harga transfer Juan Mata.

Sedikit informasi, Mata sendiri merupakan salah satu pemain kunci yang menjadi andalan Jose Mourinho pada musim 2016/17 lalu. Terbukti dari total 42 penampilannya di semua kompetisi, Mata mampu membubuhkan 10 gol, serta mempersembahkan gelar juara Piala Liga Inggris dan juara Liga Europa.

1.1K