Roma Siap Hentikan Perburuan Mahrez

Sabtu, 29 Juli 2017 19:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pasca kehilangan Mohamed Salah yang memilih untuk hengkang ke Liverpool, AS Roma tengah memutar otak untuk mendatangkan playmaker baru. Bintang Leicester City, Riyad Mahrez pun langsung mencuat sebagai pemain yang ingin didatangkan Roma sebagai pengganti Salah.

Salah satu media ternama Italia, Sport Mediaset bahkan pernah memberitakan bahwa Mahrez melalui sang agen telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Roma, yang berani menggajinya dengan bayaran sebesar 4,5 juta euro per tahunnya.

© INDOSPORT
Riyad Mahrez berpeluang tinggalkan Leicester City di musim panas ini. Copyright: INDOSPORTMahrez diincar oleh Roma sebagai pengganti Salah.

Namun, transfer Mahrez itu nampaknya mulai menunjukkan tanda-tanda tidak akan terjadi. Pasalnya, tawaran Roma sebesar 26 juta poundsterling (sekitar Rp452 miliar) untuk transfer Mahrez ditolak oleh Leicester, yang menginginkan dana lebih mahal, yakni 44 juta poundsterling (sekitar Rp766 miliar).

Mahalnya dana yang diminta oleh The Foxes itu pun membuat Giallorossi mulai menyerah untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Algeria tersebut. Hal itu seperti disampaikan oleh Director of Sport Roma, Monchi.

© Twitter@Asroma
AS Roma resmi datangkan Monchi. Copyright: Twitter@AsromaDirector of Sport Roma, Monchi.

"Kami tidak hanya mengincar satu nama. Bila berpikir logis, kami tentu memiliki pilihan lain. Untuk kasus Mahrez memang unik karena publik banyak yang tahu, tapi pilihan lain tidak. Kami sudah dua kali melakukan penawaran dan bila masih ditolak, kami akan berhenti," ujar Monchi seperti dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, Monchi mengatakan bahwa dirinya belum tahu kelanjutan dari transfer Mahrez. Hanya saja, bila memang gagal, Roma sudah punya rencana cadangan.

"Jujur saya tidak terlalu tahu mengenai detail transfer karena tidak ada ukuran untuk hal semacam ini. Mahrez memang masuk dalam pilihan, tapi dia bukan satu-satunya. Setelah tawaran terakhir, kami siap menggunakan kemungkinan lain," tutupnya.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez diincar AS Roma. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesRoma menyebut sudah punya rencana cadangan bila Mahrez batal bergabung.

Sedikit informasi, Manchester City baru saja mendatangkan seorang bek kiri baru yakni Aleksandar Kolarov dari Manchester City. Pemain asal Serbia itu diberi kontrak berdurasi tiga tahun oleh Roma.